Lempuyang Bandar Dianak Tirikan, Anggota Komisi II Panggil Pihak PT GMP

Pewarta : Iswan

Lampung Tengah,mitratoday.com-Bagaikan memiliki ibu tiri, Kampung Lempuyang Bandar, Sangat disisihkan oleh PT GMP saat pembagian sembako beberapa hari lalu.

Ternyata, Pasal ke 5 yang diharapkan masyarakat Kampung Lempuyang Bandar, Tidak bisa terealisasi di Kampungnya.

Lain hal, Seperti 2323 kepala keluarga di Kampung Gunung Batin Baru bisa tersenyum sumringah menerima bantuan dari PT. GMP pada tanggal 27 April 2021 lalu.

Selaku wakil rakyat di Dapil 5, Jauhari Subing Wakil Ketua Komisi II DPRD Lampung Tengah, Dari fraksi Partai PKS, Menduga Pembagian sembako ini terkesan pilih kasih.

Pasalnya, di Kampung Lempuyang Bandar, Kecamatan Way Pengubuan, Hanya mendapatkan bantuan cuma segelintir saja.

“Saya rasa ini tidak adil, Kenapa di Kampung Lempuyang Bandar dapat cuma sedikit. Cuma puluhan paket sembako saja. Sedangkan di Kampung Gunung Batin Baru sampai 2323 Keluarga yang mendapatkan bantuan tersebut,”tegas Jauhari, Senin 3 Mei 2021.

Menindaklanjuti hal tersebut Jauhari akan berkoodinasi dengan ketua Komisi untuk pemanggilan pihak perusahan PT. Gunung Madu Plantation, agar bisa berlaku adil kepada warga Lempuyang Bandar.

“Lempuyang Bandar ini kan ada kontribusi juga awalnya. Ada 1600 hektar lebih tanah ulayat yang di Hak Guna Usahakan kepada PT. GMP. Jadi saya rasa ini tidak adil, Walau adil itu tidak merata, Paling tidak ya tidak, seperti ini,”Pungkasnya.

Menanggapi hal ini, Pihak PT. Gunung Madu Plantation (GMP) melalui Asti Bidang hubungan masyarakat mengatakan, Program pembagian sembako ini baru untuk R1-13 Kampung/Desa.

“Sejauh ini memang program yang dijalankan baru untuk R1 – 13 desa, artinya saat ini baru mengcover untuk desa yang dusunnya menempel dengan lahan/area perusahaan,” Singkat Asti Melalui Pesan Watshap.

Perlu diketahui PT GMP pada tanggal 27 April 2021 lalu memberikan bantuan sembako sebanyak 11.615 Kg, 4646 kg gula putih, dan 4646 Liter minyak goreng, kepada 2323 KK yang diturunkan langsung di balai kampung setempat, dan diserahkan lansung oleh perwakilan dari PT. GM kepada Kepala Kampung (Kakam) Gunungbatin Baru Sodikin.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Back to top button
Close
Close