DaerahMalang

Libatkan NU, Baznas Bedah 22 RTLH di Tumpang

Penulis : Sigit

Malang,Mitratoday.com-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Malang melanjutkan program bedah rumah dengan membedah Rumah Tak Layak Huni (RTLH) kaum dhuafa di kecamatan Tumpang senin (6/7/2020).

Hal ini diutarakan Kepala Baznas Kabupaten Malang KH.Drs.Khoirul Hafidz Fanani kepada Mitratoday.com. Ada 22 RTLH kaum dhuafa di Kecamatan Tumpang yang saat ini tengah kita bedah,”kata Khoirul Hafidz Fanani.

Bedah rumah di kecamatan Tumpang ini,lanjut pengasuh Ponpes Pandanmulyo Tajinan ini, pihaknya melibatkan MWC NU dan Anak Ranting NU Kecamatan Tumpang.

“Kami sengaja libatkan MWC NU dan Anak Ranting untuk pelaksanaannya,”ujar Hafidz Fanani

Hafidz menerangkan, ditahun 2020 ini ,pihaknya menargetkan melakukan program bedah rumah kepada 500 rumah kaum dhuafa di Kabupaten Malang. Hal ini,terang Hafidz unzuk mendukung program pengentasan kemiskinan di Kabupaten Malang.

Sebagai lembaga pemerintah non struktural kita bertugas mensukseskan program pengurangan angka kemiskinan di Kabupaten Malang. Dan Alhamdulillah Bapak Bupati (HM.Sanusi) sangat mendukung program dari Baznas. Beliau kan orangnya cukup konsern memikirkan kesejahteraan seluruh masyarakat Kabupaten Malang. Makanya dengan dukungan penuh ini pula,kami optimis hingga penghujung tahun 2020 nanti target bedah rumah bisa tercapai,”tutur Hafidz Fanani.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button