Lihat Pantai Modangan, Ini Rencana Pemkab Malang Kedepan

Pewarta : Sigit

Malang,Mitratoday.com-Pemerintah Kabupaten Malang sangat serius menggarap wisata paralayang pantai Modangan kecamatan Donomulyo. Kendati pantai Modangan berada dalam kewenangan Perhutani namun tekad tersebut tetap kuat.

Salah satunya dengan melibatkan pihak ketiga untuk melengkapi berbagai fasilitas di pantai yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Blitar tersebut.

Kapala Disparbud Dr Made Arya Wedhantara, SH.Msi menjelaskan jika wisata Paralayang Pantai Modangan tersebut dikelola oleh Bumdes Sumberoto bekerjasama dengan pihak Perhutani. Sedangkan Pemkab,terang Made tidak punya kewenangan sama sekali.

“Yang bisa kita lakukan hanyalah menyiapkan akses jalan desa ke arah pantai, sedangkan fasilitas lainnya,terang Made mennggunakan anggaran Bumdes yang berasal dari anggaran DD/ADD. Kita hanya mensupport saja, makanya karena kita gak ada kewenangan,kita hanya berusaha membantu berkomunikasi dengan pihak perhutani untuk mengembangkan pantai Modangan berkolaborasi dengan pihak Bumdes,”kata Made Arya Wedhantara, Selasa (5/1/2021).

Made menilai, potensi pantai Modangan sangat lengkap, menurutnya, baru pantai Modangan yang memiliki wisata Paralayang. Ditambah view yang dinilai cukup eksotis.

“Artinya semua potensi sudah ada,tinggal dikembangkan dan dilengkapi saja. Seperti membangun Cottage,retaurant dan fasilitas pelengkap lainnya dengan memanfaatkan view yang ada,”tutur Made Arya Wedhantara.

Tidak berlebihan jika, Made berharap pihak ketiga atau jnvestor hadir untuk hadir dengan berinvestasi membangun berbagai fasilitas yang dibutuhkan di pantai Modangan sehingga dengan berbagai fasilitas lengkap yang tersedia mampu mendatangkan kunjungan wisatawan.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close