DaerahHeadlineMalang

Lima Lembaga Dikukuhkan PCNU Kabupaten Malang

Malang,mitratoday.com – Lima Lembaga yang berada di bawah naungan PCNU Kabupaten Malang resmi dikukuhkan Ketua PCNU Kabupaten Malang, KH Hamim Kholili di Pendopo Pemkab Malang jalan Panji Kepanjen rabu (23/3/2022).

Pengukuhan di saksikan langsung oleh Bupati Malang, HM Sanusi dan sejumlah Kepala OPD Pemkab Malang.

Ditubuh NU sendiri kata Hamim Kholili sebenarnya terdapat 18 lembaga, namun demikian baru lima lembaga yang dikukuhkan.

Gus Hamim beralasan pihaknya sengaja hanya mengukuhkan kepengurusan lima lembaga saja lantaran untuk mempersingkat waktu pengukuhan.

“Hanya untuk mempersingkat waktu saja, istilahnya ini kan pra muskercab NU Kabupaten Malang saja, nanti saat muskercab baru kita kukuhkan semuanya,” kata Hamim Kholili.

Lantas apa target awalnya, Hamim Kholili menerangkan target awal yang akan di tempuh lewat terbentuknya Lembaga di NU tersebut adalah penguatan struktur organisasi dan jamiyah serta jamaah NU. Hal ini sesuai dengan Jargon NU yaitu menata Jamiyah menggerakan Jamaah.

Hal ini perlu dilakukan lantaran dinilai masih banyak kader NU yang seolah kehilangan induknya selama ini.

“Nah ini yang akan kita lakukan, merangkul jamaah NU untuk berada di induknya yakni PCNU ini dengan Ahlus Sunnah Wal Jamaahnya,” terang Hamim Kholili.

Selain itu, lanjut Hamim Program NU yang cukup banyak dan menyangkut langsung ke masyarakat tersebut perlu untuk disinergikan terlebih dulu melalui Banom , Perguruan Tinggi hingga Pemerintah.

Sementara Bupati Malang HM Sanusi mengatakan Pemerintah sangat terbuka dengan berbagai program NU. Menurunya, banyak hal-hal yang nantinya dapat disinergikan dengan Program Pemkab Malang sehingga diharapkan dengan sinergi yang dijalin, maka Kabupaten Malang kedepan bakal lebih maju.

“Jika semua lembaga NU ini bisa berjalan dengan baik saya yakin Kabupaten Malang akan sangat maju,” ujar Sanusi.

Untuk itu, Sanusi mengajak seluruh keluarga besar NU untuk bersinergi dengan Pemerintah memajukan Kabupaten Malang yang makmur dalam segala hal.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button