Lima Penghafal Quran Berangkat Ke Yaman, Ini Pesan Bupati Malang

Pewarta : Sigit

Malang,mitratoday.com-Lima santri Penghafal Al-Quran asal Ponpes Roudlotul Quran Karangploso direncanakan bakal melanjutkan studi ke negara Yaman.

Mereka adalah santri yang terpilih untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi di negeri seribu wali tersebut.

Sebelum berangkat, mereka menyempatkan berpamitan kepada Bupati Malang HM Sanusi di Peringgitan Pendopo Pemkab Malang senin (18/10/2021). Dalam pertemuan tersebut, politisi asal Gondanglegi tersebut banyak menitipkkan pesan kepada kelima santri penghafal Quran tersebut.

“Kita patut bersyukur ya, di Kabupaten Malang sudah banyak generasi Quran. Ini menjadi sebuah harapan besar bagi kita semua, lewat keberadaan mereka-mereka para Penghafal Quran akan menjadikan Kabupaten Malang semakin berkah dan makmur,”kata Sanusi.

Kedepan Sanusi menginginkan akan banyak lagi santri-santri penghafal Quran di Kabupaten Malang sehingga selain dikenal sebagai kota pendidikan, akan muncul pula pesantren-pesantren pencetak Hafidz dan Hafidzah di Kabupaten Malang.

Pemerintah, lanjut Sanusi selama ini sudah memberikan perhatian besar terhadap Hafidz dan Hafidzah di Kabupaten Malang meski ditengah keterbatasan anggaran Pemerintah. Perhatian tersebut diantaranya seperti pemberian insentif senilai Rp 1 Juta pertahun kepada sekitar 500 orang penghafal Quran, dan memfasilitasi kepada para Hafidz dan Hafidzah yang ingin melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi untuk mendapat beasiswa.

Sejauh ini, kata Sanusi, Perguruan Tinggi yang memberikan beasiswa tersebut diantaranya Universitas Brawijaya, UIN Maliki, UMM dan Unisma.

Terakhir, Sanusi berpesan, selama menuntut ilmu di Yaman, santri-santri tersebut tetap semangat menuntut ilmu, dan mampu menjaga nama baik Kabupaten Malang.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close
Close