Lima Warga Desa Dalu Sepuluh A kecamatan Tanjung Morawa Lakukan Rapid Test

Deli Serdang,Mitratoday.com-Selasa (12/05/20) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara mengambil sampel SWAB kepada 5 orang tanpa gejala (OTG) yang sedang menjalani karantina mandiri.

Ke lima orang tersebut adalah 1 keluarga yang beralamatkan di desa Dalu Sepuluh A kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang, Mendengar rumor di masyarakat bahwa ada warga yang terjangkit virus corona maka pemerintah desa mengambil tindakan dengan menghubungi petugas covid-19 Kabupaten Deli Serdang dengan melakukan rapid test dan pengambilan sampel SWAB.

Saat dikonfirmasi awak media kepala desa Dalu Sepuluh A mengatakan,”Untuk meredam berita yang beredar di masyarakat dan memastikan positif covid-19 maka pemerintah Desa berkoordinasi dengan dinas kesehatan kabupaten Deli Serdang untuk melakukan Rapid Test dan sampel SWAB.” ujar Sugianto, SH selaku kepala desa.

Untuk melakukan rapid test dan pengambilan sampel SWAB dinas kesehatan pemkab Deli Serdang menurunkan 2 orang petugas dan didampingi petugas puskesmas Dalu Sepuluh sebanyak 2 orang.

“Sambil menunggu hasil sampel SWAB keluar warga yang diambil sampelnya harus mengisolasi/karantina diri.”Tandas Sugianto, SH.

Aiptu Fd Sitanggang personel polsek Tanjung Morawa selaku Bhabin Kamtibmas Desa Dalu Sepuluh A menghimbau kepada masyarakat agar jangan panik,tetap tenang serta memberi support semangat kepada keluarga yang terindikasi/terpapar covid19 dan selalu melaksanakan protokol kesehatan.

“Dalam masa karantina aparatur desa dan jiran tetangga bersama-sama membantu untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga yang terpapar covid19”, Pungkas Hadi Suprayitno selaku kepala dusun.

Penulis :Mul

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close