LK2 Nasional HMI Cabang Persiapan Bengkalis Dibuka

Penulis : Hasan
Editor : Redaksi

Dumai,Mitratoday.com-Himpunan mahasiswa islam terus komitmen dalam menbentuk kader-2 nya agar terus memikirkan umat. Saat ini umat terus membutuhkan pengabdian yg selalu di gaungkan anak HmI dalam tujuan organisasi umat ini.

Sekolah di HMI itu ada beberapa jenjang termasuk adalah latihan kader 1, kader 2 dan latihan kader 3 dari tingkat kampus sampai tingkat nasional.

Latihan Kader LK2 Nasional Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Persiapan Bengkalis telah resmi dibuka oleh ketua HmI Cabang Persiapan Bengkalis Hasan Basri Hsb A.Md di Gedung Daerah Pemerintah Kabupaten Bengkalis, di buka malam Senin tgl 24 November jam 09.00. Dan di lanjutkan di Gedung KNPI sampai Tanggal 1 Desember 2019.

Acara ini dihadiri oleh 25 peserta dari beberapa Daerah, dari Banda Aceh, Langsa, Medan, Padang Sidimpuan, Bukit Tinggi, Padang, Rohil, Pekan Baru, Tanjung Pinang- Bintan dan Kabupaten Bengkalis. Dan juga di hadiri oleh Kabid Dinas Pemuda, sekretaris Badlitbang,
alumni HMI serta tamu undangan lainnya.

Hasan Basri Hsb, A.Md selaku Ketua Umum HMI Cabang Persiapan Bengkalis menyampaikan dalam sambutannya merasa bangga dengan diadakannya kegiatan ini, beliau juga menyampaikan ini adalah termasuk pencapaian yang besar dimasa kepemimpinannya.

Dan Hasan juga berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Bengkalis sudah membantu acara latihan tingkat Nasional HmI lk2 ini. Dan Hasan berharap kepada kader HmI Bengkalis dapat bekerja sama dengan pemerintah  dalam mewujudkan Bengkalis menjadi kota pelajar.

Kemudian dalam hal ini kata sambutan Bupati Bengkalis yang diwakili oleh sekretaris Badlitbang Bapak H.DAHEN TAWAKAL, S.SOS.MSI menyampaikan bahwa beliau mengapresiasi adanya kegiatan ini, yang diikuti oleh peserta yang berasal dari 5 Provinsi, dan beliau juga mengharapkan kader-kader ini bisa mengimplementasikan ilmu yang di dapat pada kegiatan  LK2 tersebut.

Kemudian sebagai penutup acara yunda Nurhaida Selian selaku perwakilan dari Forhati beliau menyampaikan sebuah materi stadium general sesuai dengan tema lk2 yaitu kader HMI modern dalam beragama dan bernegara dimana beliau terlebih dahulu menjelaskan.

“Sejarah berdirinya HMI di Bengkalis ini yang dimulai dari tahun 2007 sampai 2009 dan kemudian aktif kembali di tahun 2016 hingga saat ini. Beliau berpesan dengan diadakannya kegiatan ini semoga para kader bisa mengembangkan ilmunya di cabang masing-masing.”Paparnya.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close
Close