LKPMI: “Minta Walikota Penuhi Janjinya Pada Pedagang Angso Duo”

Jambi, mitratoday.com – Ketua lembaga Keadialan Peduli Masyarakat Indonesia (LKPMI) Dedi yansi sangat prihatin dengan keadaan pedagang di pasar angso duo,pasalnya dengan tinggi nya harga lapak dan kios di pasar angso duo ini sangat membebani pedagang.

Dedi mengatakan didalam perjanjian kerjasama antara pemerintah provinsi dengan PT. EBN itu jelas tertulis harga lapak dipasar angso duo baru rp. 6.300.000 /m2, namun kini harga yang diberikan kepada pedagang tidak sesuai dengan isi perjanjian tersebut.

Sementara itu Saat perwakilan pedagang LKPMI mengadakan audiensi di kantor walikota pada tanggal 3/10/2016 yang lalu, walikota Syarif pasha mengatakan dengan tegas bahwa seluruh pedagang di angso duo lama akan di akomodir dan dipastikan akan mendapatkan tempat dipasar yang baru.selain itu pasha juga akan membuat standar harga sewa dan retribusi yang sangat terjangkau dan sesuai penempatan.

“Iya, dari hasil audensi bersama pak walikota mengatakan kepada kita bahwa semua pedagang angso duo lama dipastikan masuk semua ke pasar angso duo baru tanpa terkecuali dan saya jaminan nya,” ungkap dedi menirukan ucapan Walikota.

Dedi menambahkan, mengenai harga lapak dan cara pembayaran DP disesuaikan dengan kemampuan pedagang angso duo lama, “Kalau lapak DP nya rp 100.000 ,dengan spontan pedagang menjawab setuju dengan penawaran walikota tersebut,” kata dedi.

Selanjutnya ketua LKPMI sangat menyayangkan sikap walikota yang tidak tampak membantu menyelesaikan permasalahan yang ada ditengah pedagang. “kami meminta statement pak walikota pada saat itu bisa terwujud karena pak walikota lah yang menjamin dan menjanjikan kepada pedagang,” tutupnya. (Tim)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.