HeadlineLampung

Loekman Inginkan Lamteng Jadi Sentral Bibit Ikan

Lampung Tengah, mitratoday.com – Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto membuka peringatan hari ikan nasional di kantor dinas perikanan gunung sugih, (21/11).

Loekman menjelaskan Lampung Tengah merupakan salah satu Kabupaten yang memiliki banyak keunggulan karena didukung oleh keadaan alam yang potensial, kondisi ini memungkinkan untuk dikembangkannya berbagai jenis usaha bidang pembudidayaan perikanan serta bidang peternakan maupun baik untuk skala kecil maupun besar.

Atas dasar itulah, tidak salah apabila orang selalu beranggapan bahwa Kabupaten Lampung Tengah mempunyai prospek dan peluang yang sangat besar terutama dalam pengembangan sektor perikanan dan Peternakan.

Mengingat potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Lampung Tengah sangat besar maka pada peringatan Hari

ikan ini Loekman berharap agar masyarakat Lampung tengah juga dapat meningkatkan konsumsi ikan,”karena ikan mengandung protein yang bisa merangsang kecerdasan. Tidak hanya itu, badan pun lebih sehat jika rutin mengonsumsi ikan,” katanya.

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah sangat mendukung adanya gerakan makan ikan yang menjadi program nasional dan mengajak masyarakat untuk mensukseskan program ini.

“Mari kita jadikan makan ikan sebagai budaya kita agar anak-anak dan seluruh anggota keluarga kita terpenuhi kebutuhan proteinnya dengan mengkonsumsi ikan. Saya pun mempunyai keinginan kabupaten kita menjadi sentral bibit ikan, ini tentunya akan mengangkat perekonimian para petani ikan,” ujarnya.

Kadis perikanan Kuswadi menjelaskan bahwa dengan adanya lomba menu ikan ini,”Kita berharap masyakat akan lebih mengenal ikan dengan konsumsi bervareasi. Setiap tahun selalu bertambah menu ikan sekitar ada 40 vareasi makanan ikan dari berbagai jenis,” tuturnya. (iswan)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button