DaerahHeadlineMalang

Logo Hari Jadi Di Launching Bupati Malang

Malang,mitratoday.com – Bupati Malang, HM Sanusi resmi melaunching logo hari Jadi Kabupaten Malang ke 1262 tahun 2022 di Pendopo Kepanjen jumat (9/9/2022).

Logo Hari Jadi itu sendiri adalah hasil karya pegawai Kantor Kecamatan Wagir yang terpilih menjadi pemenang lomba desain logo Hari Jadi Kabupaten Malang tahun 2022.

Hari Jadi Kabupaten Malang ke 1262 itu sendiri kata Sanusi menjadi moment penting kebangkitan Kabupaten Malang setelah sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19 sejak Maret 2020 lalu.

“Kita jadikan motivasi untuk membangun kembali perekonomian yang sempat terpengaruh akibat Pandemi Covid, caranya adalah dengan bersatu dan membawa semangat gotong royong seluruh warga Kabupaten Malang,” kata Sanusi.

Salah satu kebangkitan tersebut lanjut Sanusi adalah banyaknya investasi yang masuk di Kabupaten Malang bernilai triliunan rupiah.

Ia mencontohkan seperti investasi pembangunan pabrik tepung pisang senilai Rp 1 triliun. Di Kabupaten Malang sendiri komoditi pisang dinilai sangat produktif lewat inovasi yang dikembangkan di desa Srimulyo Dampit.

Bobotnya mencapai sekitar 60 kilogram dengan panjang hingga 1,5 meter dan sisir pisangnya sampai 20 sisir pisang, nah janji pak Presiden lewat Kementerian BKPM akan ada investasi pabrik tepung pisang senilai Rp 1 triliun,” terang Sanusi.

Rencana Investasi lainnya lanjut Sanusi juga berasal dari Belanda yang akan menggarap infrastruktur pariwisata senilai Rp 6 triliun, dan masih banyak investasi lainnya yang sedang berjalan maupun yang tengah direncanakan di Kabupaten Malang.

Meski demikian diakui Sanusi masih banyak pekerjaan rumah yang musti dikerjakan di Kabupaten Malang. Ditengah tuntutan zaman dan masyarakat yang kritis , serta keterbatasan anggaran, masih banyak sektor yang belum tergarap.

Meski demikian dengan kebersamaan dan kolaborasi yang baik antar pemerintah, Forkopimda dan masyarakat dirinya optimis Kabupaten Malang akan menjadi yang terdepan.

Terlebih setiap program yang berjalan selalu mendapatkan pendampingan dan monitoring dari berbagai lembaga. Ini menandakan jika potensi di Kabupaten cukup banyak untuk dikembangkan.

Launching itu sendiri selain dihadiri Wakil Bupati,Sekdakab, dan Kepala OPD Pemkab juga dihadiri seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Malang.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button