Home » Daerah » LPA Lamteng Desak Pemerintah Perpanjang Libur Sekolah

LPA Lamteng Desak Pemerintah Perpanjang Libur Sekolah

Penulis : Iswan
Lampung Tengah,Mitratoday.com-Semakin merebaknya Virus Corona di Lampung, Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Lampung Tengah Desak Pemerintah Propinsi maupun Daerah perpanjang libur sekolah untuk kegiatan belajar di rumah selama 14 hari kedepan.
” Semakin masiv penularan covid di Propinsi  Lampung yang kian merebak, dan semakin bertambah korban jiwa, seharusnyanya pemerintah daerah harus memperpanjang masa libur siswa SD, SMP maupun SMA,” kata Eko LPA kabupaten Lampung Tengah.
Libur sekolah yang sudah ditentukan pemerintah daerah, dua pekan yang lalu. Agar para murid dapat belajar di rumah, belum tentu semua siswa mempergunakan waktu bener stay dirumah belajar mungkin dipergunakan pergi maen ke tempat umum sebelum marak larangan . bahkan yang keluar kota   ikut orang tuanya atau ketempat fasilitas mall, sebelum rame himpuan dari pihak polri maupun pihak terkait.
“Nah ini yang kita tidak tau ditakutkan saa berpergiatn tadi tertular virus Corona ,otomatis saat siswa siswi kembali beraktivitas , menularkan virus ini temen temennya  di sekolah”, lanjutnya. Saat ini jumlah Orang Pantauan Dinas(OPD) dan PDP semakin bertambah.”ucap nya.
Diperlukan peran serta orang tua untuk memberikan pengetahuan akan bahaya penyebaran dan penularan virus yang mematikan ini,agar melarang anaknya untuk tidak melakukan aktivitas.
Ini salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan covid19.
“Diharapkan semua pihak mampu memahami mentaati peraturan dan himpunan dari polri dan pemerintah agar wabah virus ini bisa teratasi,”pungkasnya.
Eko mengajak masyarakat agar memberikan dukungan,suport dan doa kepada kepada dokter .para medis yang tengah berjuang melawan virus Corona.
Masyarakat juga harus berpola hidup sehat, Sebelum melakukan aktivitas dan sesudahnya harus cuci tangan, menghindari keramain dan kontak dengan orang,mengunakan masker.
“Mari bersama sama kitq memberikan dukungan,suport dan doa kepada kepada dokter .para medis yang tengah berjuang melawan virus Corona supaya Indonesia bisa secepatnya bisa terbebas dari wabah virus Corona “,tutupnya.
Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.