Daerahriau

Luar Biasa, Pemuda RW 07 Tanbar Menyelenggarakan Pemotongan Hewan Kurban 1441 H

Pewarta : Iswadi

Pekanbaru,Mitratoday.com-Pemuda RW 07 menyelenggarakan pemotongan hewan kurban sejumlah 7 (Tujuh) ekor sapi, bertempat di lapangan Jalan Nila, RT 08, RW 07, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai, pada Sabtu pagi (01/08/20).

Dari pantauan Mitratoday.com dilokasi pemotongan, tampak puluhan pemuda bahu-membahu mempersiapkan sarana dan prasarana dalam proses pemotongan hewan kurban. 

Tidak membutuhkan waktu yang lama, sebelum masuk waktu sholat Dzuhur, hewan kurban yang berasal dari warga peserta kurban seluruhnya telah selesai disembelih.

Menurut perwakilan dari pemuda, Adrian mengungkapkan rasa syukurnya kepada Allah S.W.T. Karena kegiatan ini bisa berjalan dengan sukses dan aman.

“Alhamdulillah berjalan lancar. Ini semua berkat doa dan kerjasama pemuda. Dan sekalian berkat (Dukungan-red) tokoh-tokoh masyarakat yang ada di wilayah RW 07,” ungkap Adrian.

Dikatakannya, “Pemuda harus semangat. Mungkin di Kota Pekanbaru baru kami yang langsung mengantarkan ke rumah-rumah warga. Warga terima bersih aja, pemuda yang mengantarkan ke rumah warga,” pungkas Adrian pula.

Ditambahkannya, untuk kedepannya Insya Allah jika diberikan kepercayaan lagi, pemuda akan melaksanakan kegiatan yang serupa. 

Sementara itu, ditempat yang sama, tokoh masyarakat setempat sekaligus Ketua RT 08, Yudison mengapresiasi antusias pemuda dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Kita hanya mengakomodir keinginan pemuda. Semuanya pemuda. Pekerjanya, mulai dari awal sampai pelaksanaan ini. Dari pemotongan sampai pengantaran ke rumah-rumah,” kata Yudison.

Yudison mengatakan, meski ini baru kegiatan perdana, pihaknya akan selalu mensupport dan sekaligus juga memberikan masukkan-masukkan serta saran untuk kemajuan pemuda. 

“Karena, pengganti pemimpin-pemimpin kita itu pasti dari pemuda. Jadi, pemuda inilah kita arahkan kedepannya bagaimana berkoordinasi dan bekerja dengan baik,” terang Ketua RT 08 ini pula.

Ditambahkannya, pemuda adalah generasi penerus bangsa. Walaupun belum secara ruang lingkup yang besar, namun di lingkup RT dan RW peran pemuda sangat diperlukan. Dan juga, kedepannya beberapa pemuda akan diorbitkan untuk menjadi ketua RT dan RW serta dilibatkan dalam setiap kegiatan.

Dari informasi yang berhasil dirangkum oleh Mitratoday.com dilapangan, untuk di wilayah RW 07 terdapat sejumlah tiga tempat pelaksanaan pemotongan hewan kurban yakni di masjid Al Azhar sebanyak 15 ekor, masjid Nurul Yaqin (Muhammadiyah) 12 ekor dan pemuda 7 ekor.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button