Lucu, Foto KTP Warga Kabupaten Malang Yang Terbalik Ternyata HOAX

Pewarta : Sigit

Malang,Mitratoday.com-Viralnya berita disalah satu media mainstream soal Foto KTP terbalik warga Kabupaten Malang yang diunggah dari apilkasi Instagram dengan nama akun ”IG awreceh” dipastikan HOAX.

Hal ini diakui oleh si pemilik akun yang diketahui bernama Jimmy Izzat (17) warga dusun Sonotengah, desa Kebonagung kecamatan Pakisaji. Lewat video, Jimmy mengaku jika masalah foto KTP terbalik yang viral tersebut adalah berita HOAX.

“Kepada Kepala Dispendukcapil Kabupaten Malang, saya menyatakan bahwa berita foto KTP yang terbalik tersebut adalah HOAX,”kata Jimmy melalui Video yang diunduh Mitratoday.com kamis (24/12/2020).

Hal itu dibenarkan Plt Kadispendukcapil Drs Sirath Aziez, Msi. Ia mengaku sangat menyesalkan adanya berita bohong yang menyebut adanya foto KTP terbalik dan sempat ramai di medsos tersebut. Kendati demikian, pihaknya enggan berkomentar lebih jauh.

“Ini berita HOAX, kami sudah telusuri dan diketahui si pemilik akun adalah warga Pakisaji, kami tanyakan maksud nya mengunggah berita tersebut. Yang bersangkutan mengaku hanya bergurau, setelah kami cek, gak ada Foto KTP terbalik yang viral hingga,sampai diberitakan di media Online tersebut. Kita Pastikan HOAX,”tandas Sirath Aziez.

Si pemilik akun,lanjut Sirath sudah meminta maaf jika sudah membuat gaduh warganet soal KTP terbalik tersebut.

Seperti diberitakan di salah satu media mainstream kamis (24/12/2020) , terkait viralnya foto KTP terbalik warga Kabupaten Malang yang diunggah dari salah satu akun Instagram bernama “Awreceh” yang sempat menuai berbagai komentar dari warganet.

Bagikan

Related Articles

One Comment

  1. Saran aja min, itu nik dan nomer kk nya klo bs di sensor donk, itu privasi org dan bs digunakan utk berbagai sistem.
    Takut disalahgunakan org lain.
    Makasih min

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close