BlitarDaerah

Luhut : Hasil Evaluasi Kota Blitar Berhasil Dalam Uji Coba Penerapan New Normal

Pewarta : Novian

Blitar,mitratoday.com-Alhamdulillah Kota Blitar berhasil sebagai Kota yang di uji coba penerapan Level 1 oleh Pemerintah Pusat sejak tanggal 4 Oktober sampai saat ini tidak ada kasus Covid -19 yang menonjol.

Menurut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan dalam konferensi persnya Senin (18/10/2021) bahwa Kota Blitar situasi Covid-19 tetap rendah dan terkendali.

“Itu hasil evaluasi yang saya dapatkan,”ujar Luhut.

Menurut Luhut, sejak 4 Oktober saat di terapkan nya PPKM Level 1 atau New Normal. Aktifitas masyarakat telah mendekati kehidupan normal, terkendalinya kasus Covid-19 di Kota Blitar di sebabkan meningkatnya Tracing.

“Vaksinasi dan Penggunaan Peduli Lindungi meski masih dalam penerapan PPKM Level 1. Kita dari Pemerintah Pusat memberikan apresiasi yang tinggi kepada Walikota, Dandim, Kapolres, Dinkes, dan seluruh pihak lainnya yang telah berkontribusi dalam penanganan pandemi Covid-19 di Kota Blitar,”pungkas Luhut.

Kota Blitar perlu menjadi contoh yang baik, bagi penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten dan Kota lainnya agar menjadi pembelajaran bagi penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten/ Kota lainnya.

Sementara menurut Luhut Binsar Panjaitan terkait kasus aktif Nasional dan Jawa-Bali terus menurun.

“Untuk Nasional Kasus aktif tercatat sebesar 18 ribu, untuk di Jawa-Bali kurang dari 7 ribu. Angka tersebut jauh menurun dibandingkan lebih dari 570 ribu kasus aktif pada puncak Varian Delta.”paparnya.

Situasi yang semakin membaik juga terjadi di DKI Jakarta dengan nol kematian akibat Covid -19,juga Yogyakarta,Jawa Barat dan Bali pada 17 Oktober 2021.

“Untuk Provinsi lain di Jawa angka kematiannya pun berhasil di tekan di bawah lima kematian perhari, pencapaian ini, Kami yakin mampu di jaga seiring dengan pencapaian Vaksinasi untuk lansia di wilayah Jawa Bali. Namun percepatan vaksinasi perlu di lakukan karena di Jawa-Bali vaksinasi baru mencapai 43 persen,”tutup Luhut.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: