DaerahHeadlineMalang

Luncurkan Program Bangga Kencana, Pemkab Malang Lakukan Bakti Sosial

Pewarta : Sigit

Malang,mitratoday.com-Pemkab Malang telah menetapkan kebijakan Keluarga Berencana melalui Penyelenggaraan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana).

Bangga Kencana sendiri adalah sebuah metode kontrasepsi KB melalui Metoda Operasi Wanita (MOW) dan Metoda Operasi Pria (MOP).

Tujuannya adalah untuk menekan angka kelahiran, Menurunkan Angka resiko Kematian ibu dan bayi, serta mengendalikan jumlah penduduk di Kabupaten Malang.

Program tersebut kata Bupati Malang HM Sanusi dinilai sangat penting. Pasalnya lewat program MOW dan MOP sebagai upaya untuk mengendalikan jumlah penduduk di Kabupaten Malang.

Karena itulah kita sangat apresiasi dan mendukung penuh agar program Bangga Kencana ini bisa membuahkan hasil yang diharapkan,” kata Sanusi saat membuka Bakti Sosial pelayanan KB MOW dan MOP di RSU Wajak Husada Kecamatan Wajak sabtu (20/11/2021).

Sanusi menambahkan, di era global seperti sekarang ini, program kependudukan dan Keluarga Bencana mendapat perhatian penuh pemerintah untuk membangun kerangka pembangunan secara berkelanjutan.

Berbagai strategi dilakukan pemerintah untuk mensukseskan pembangunan, salah satunya terang Sanusi adalah di bidang pengendalian penduduk lewat program Bangga Kencana tersebut.

Saking pentingnya, Sanusi meminta seluruh elemen masayarakat di Kabupaten Malang untuk mendukung penuh upaya Pemerintah untuk mengendalikan jumlah penduduk di Kabupaten Malang.

Karena program Pembangunan Kependudukan ini gak hanya sebatas mengendalikan laju pertumbuhan penduduk saja, tapi untuk membangun kualitas Sumber Daya Manusia lewat Pemberdayaan Ketahanan Ekonomi Keluarga dan Remaja serta pemberdayaan Ekonomi secara berkelanjutan,” pungkas Sanusi.

Dalam kesempatan yang sama, Sanusi yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malang Hj Anis Zaidah Sanusi, Sekdakab Malang Wahyu Hidayat, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Dra Hj Aniswaty Aziz.Msi tersebut juga meresmikan RSU Wajak Husada Kecamatan Wajak.

Dengan kehadiran RSU Wajak Husada tersebut, terang Sanusi dapat menjadi salah satu alternatif bagi masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: