BlitarDaerahjawa Timur

Lurah Kanigoro Alfandi : Seluruh Potensi Bisa Guyub Membawa Kanigoro Lebih Baik

Blitar,mitratoday.com – Bersih Desa adalah tradisi Jawa,biasanya diadakan menjelang Bulan Suro dalam Kalender Jawa.Berbagai kegiatan di gelar seperti mulai dari mengadakan Kenduri, mengirim sesaji yang di peruntukan untuk Danyang Desa.

Atau bahkan mengelar tradisi Jawa seperti Pertunjukan wayang ,tari tari tradisional dan Campur sari.

Lurah Kanigoro Kecamatan Kanigoro Alfandi Yuswantoro Saat memberikan Sambutan Pada Bersih Desa 2022( Mitratoday foto Novi)

Setelah hampir tiga tahun, kita di landa Pandemi  dan saat ini Covid – 19 sudah mulai melandai, Kelurahan Kanigoro Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar mengelar Bersih Desa dengan berbagai Rangkaian Acara dari mulai Bazar yang diadakan pada Sabtu ( 25/06/2022) lalu ada Gerak jalan jantung sehat pada Minggu pagi, Kesenian Jaranan pada Senin Malam ,Selamatan Bersih Desa ,Kesenian Tayuban pada Selasa pukul 15.00, Wayang kulit pada Rabu malam ,Pengajian pada Kamis malam dengan mengundang KH Khoirul Yasaik dari Srengat dan Terakhir Electone pada Jumat Malam.

Menurut Lurah Kanigoro Alfandi Yuswantoro mengatakan pada Mitratoday.com ,” Setelah Dua tahun kita vakum karena Pandemi Covid -19, Bersih Desa Kelurahan Kanigoro diawali pada tahun 2022 dengan Pembukaan Bazar yang di ikuti oleh hampir 25 stand sebenar banyak yang ingin buka stand, namun karena ini masih awal kita masih belum berani banyak  yang terpenting stand diisi oleh UMKM UMKM yang berkualitas.

Lurah Kanigoro yang masih muda belia dan gagah ini juga mengatakan,” tujuan dari kegiatan Bersih Desa ini adalah untuk menguyub kan masyarakat Kanigoro kembali dan yang terpenting adalah untuk mengerakkan kembali UMKM yang ada di Kelurahan Kanigoro  karena di Kelurahan Kanigoro potensi UMKM nya banyak,” ujar Alfandi.

Pada momen Bersih Desa ini, kita mengajak seluruh elemen ,LPMK, seluruh RT dan RW untuk sama sama memulai kembali kegiatan masyarakatnya karena Kanigoro adalah Ibukotanya Kabupaten Blitar.

Lurah Kanigoro Alfandi Yuswantoro mengharapkan,” Dengan adanya momen seperti ini , bisa terus berlanjut di tahun tahun selanjutnya,terus mengerakkan perekonomian masyarakat lokal dan tentu nya semua RT ,RW dan warga masyarakat serta Pemerintah dan LMPK bisa guyub membawa Kanigoro bisa lebih baik lagi,” pungkas Alfandi Yuwastoro.

Pada sambutan pidatonya saat pembukaan Bazar ,Lurah Kanigoro Alfandi Yuswantoro mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kanigoro yang turut membantu terselenggaranya Awal Bersih Desa Kel Kanigoro dan juga kepada seluruh RT ,RW ,LPMK serta Sponsor yang terlibat. ( Novi )

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button