BengkuluBENGKULUBengkulu UtaraDaerahHeadline

M Haidar Ishomuddin : Makesta adalah Starting Point Untuk Mengenal IPNU IPPNU

Bengkulu Utara,mitratoday.com – Selamat dan sukses Makesta IPNU IPPNU Bengkulu Utara, Semoga mampu melahirkan anggota-anggota yang unggul, berkualitas dan juga keren.

Hal itu disampaikan M Haidar Ishomuddin Departemen Organisasi Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dilanjutkan dengan pantun “Jalan-jalan dengan Bintara, pulang-pulang mampir Surabaya, selamat bermakesta IPNU IPPNU Bengkulu Utara, Semoga ke depan semakin berjaya”.

Menurutnya, Masa Kesetiaan Anggota merupakan starting point untuk mengenal Ikatan Pelajar Nahdaltul Ulama Dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama.

“Makesta adalah starting point untuk mengenal IPNU IPPNU.” Tandasnya.

Tentunya yang disampaikan pengurus Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama menjadi dorongan serta semangat bagi para kader dalam mengembangkan organisasi. Humam Supandri selaku ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kabupaten Bengkulu Utara menyampaikan ucapan terima kasih atas suport yang diberikan.

“Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami Pimpinan Cabang Kabupaten Bengkulu Utara mendapat respon langsung dari pengurus Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama atas terselenggaranya Masa Kesetiaan Anggota di akhir tahun 2021. Hal ini tentunya semakin mendorong semangat kami dalam menjalankan roda organisasi.” Kata Pandri yang akrab disapa Humam ini.

Humam menyampaikan bahwa hal itu merupakan salah satu upaya dalam menjalankan proses pengkaderan agar ke depannya semakin banyak munculnya kader-kader yang unggul dan mumpuni di semua bidang.

“Makesta kita laksanakan sebagai upaya mengembangkan roda organisasi dalam melahirkan kader-kader baru yang mumpuni. Salah satu caranya kita menyisir wilayah pedesaan yang tentunya belum banyak mengetahui apa itu Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama.” Ujar Humam.

Kemudian terkait persoalan kegiatan yang dilaksanakan, Humam menjelaskan bahwa pelaksanaan akan dijalankan di setiap wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara.

“Kegiatan kita laksanakan secara roadshow menuju wilayah pedesaan yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara, agar para rekan dan rekanita bisa bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam mengenalkan IPNU IPPNU hingga ke level bawah. Suport, arahan, dorongan, serta kerja sama dari para senior, serta petinggi NU dalam hal ini sangat kita harapkan agar kegiatan dapat berjalan maksimal.” Ungkap Humam.

Terakhir ia mengungkapkan bahwa pelaksaan kegiatan di masa pandemi sesuai dengan aturan yang ada agar tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

“Kita belum berakhir dari suasana pandemi ini, maka selalu saya tekankan kepada rekan dan rekanita agar tetap mematuhi aturan dan protokol kesehatan yang ketat dalam pelaksanaan kegiatan.” Tegas Humam.

Untuk diketahui, pada Sabtu 25 hingga minggu 26 Desember 2021 Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan kegiatan Masa Kesetiaan Anggota di Desa Taba Padang Kol Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara meliputi peserta dari wilayah Kecamatan Kerkap, Tanjung Agung Palik Dan sekitarnya.

Pewarta : Yoki

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button