DaerahLife Style

Made Resmi Nahkodai Bapenda Kabupaten Malang

Penulis : Sigit

Malang,Mitratoday.com-Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kabupaten Malang Dr.Made Arya Wedhantara.SH.Msi resmi mengisi jabatan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menggantikan Purnadi yang memasuki masa pensiun.

Bupati Malang HM Sanusi beralasan, Penunjukan Made sudah melalui berbagai pertimbangan. Ia menilai sosok Made sangat pantas menduduki jabatan Plt Kepala Bapenda. Sosok Made menurut Sanusi dinilai memiliki pemikiran yang visioner dan mampu merangkul semua pihak.

“Dia (Made) selain pinter,juga rajin, berbagai ide dan inovasi kerap dia buat untuk memajukan dinas yang dipimpin, makanya kita nilai dia sangat pas menjadi Plt Kepala Bapenda,”ujar Sanusi, Senin (22/6/2020).

Terlebih, sosok Made dianggap mampu menyelesaikan berbagai pekerjaan besar di Disparbud, terutama strategi memajukan paiwisata di Kabupaten Malang.

Sementara itu Plt.Kepala Bapenda Made Arya Wedhantara menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk menduduki jabatan Plt Kepala Bapenda, meski sangat berat, namun Made mengaku akan menjalankan tugas yang dipercayakan kepadanya.

“Ini kan bagian amanah pimpinan, kita harus siap mengemban amanah dan kepercayaan yang diberikan pimpinan (Bupati) kepada kita,”ujar Made.

Made menjelaskan ,tugas pertama yang akan ia lakukan ialah mempersolid semua staf yang ada di Bapenda.

“Tugas utama kita adalah menyamakan visi dan persepsi untuk membangun Bapenda lebih baik lagi, bukan berarti di era pejabat lama, Bapenda tidak bagus, sangat bagus cuman kita akan lebih tingkatkan kembali, apalagi di tengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) yang sangat berdampak terhadap target PAD Kabupaten Malang,”Tandas Made Arya Wedhantara.

Ia menyebut, hampir semua sektor penyumbang PAD Kabupaten Malang mengalami penurunan tajam,mulai pajak hotel, restoran, hiburan, PBB (Pajak Bumi dan Bangunan), dan PPHTB (Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan).

Made juga menjelaskan ,dirinya telah menyiapkan strategi untuk mencoba mengangkat PAD Kabupaten Malang, meski juga ikut terdampak Covid-19

Dirinya mengaku butuh kurang lebih selama satu minggu untuk melakukan evaluasi di internal Bapenda untuk selanjutnya bisa merealisasikan strategi-strategi yang sudah ia susun.

“Kita lakukan evaluasi, setelah itu baru kita bisa menerapkan strategi untuk mendongkrak kinerja di Bapenda,”tutup Made

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button