Mahasiawa Bantu Pemda SBB Galang Dana Untuk Biaya Pengobatan Ibu Tidora

Pewarta : Ekdar Tella

Maluku,Mitratoday.com-Sejumlah mahasiswa Asal SBB dan Juga Kota Ambon melakukan Aksi penggalangan dana Untuk korban mengidap kanker payudara di Desa Solea Kecamatan Taniwel Timur Kabupaten Seram Bagian Barat.

Penggalangan dana dilakukan melalui beberapa cara yaitu,turun langsung ke jalan, mengamen, open donasi melalui rekening juga mencari obat tradisional.

Penggalangan dana turun langsung ke jalan dilaksanakan di Kota Ambon yang sudah ke sekian kalinya. dengan memanfaatkan Karton bekas,Poster,alat music dan pengeras suara.

Mahasiswa yang terdiri dari Persekutuan Utosomuwa, Aliansi Peduli Masyarakat Maluku (APMM), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) komisariat Hukum Unpatti bergerak di sejumlah titik pada kawasan Kota Ambon seperti Gong perdamaian Dunia, sekitaran Kawasan Pattimura Park, Pertigaan Lampu merah, Pasar mardika ambon dan seterusnya Jalan A.Y.Patti, Kamis (/11/3/21).

Akasi penggalangan dana ini selain untuk membantu meringankan beban Ibu Tidora yang sakit di Desa Solea Kecamatan Taniwel Timur SBB, lantaran terserang kanker payudara, ini juga sekaligus membantu Pemerintah Daerah karna di nilai gagal menekan angka ketimpangan sosial kesehatan di SBB.

Kepada awak media ini melalui Via Whattsap, Anjelina Meute yang merupakan Ketua Koordinasi Aksi penggalangan dana mempertanyakan peran dan fungsi Pemerintah Daerah dalam menanggapi masalah kesehatan.

Meute dan rekan-rekan aksinya merasa heran lantaran Ibu Tidora Asal SBB yang sampai saat ini belum juga ada perhatian khusus dari pemerintah setempat.

Seharusnya Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat tidak hanya tinggal diam, kami Mahasiswa amatlah heran dengan Tugas dan Fungsi Pemerintah SBB.”Ujar Meute.

Di tambahnya lagi, mereka akan terus melakukan penggalangan dana untuk membantu meringankan beban ibu Dora ,serta keluarga.

Penderitaan yang dialami oleh Ibu Dora dan keluarganya ini sangat berat, sehingga mereka membutuhkan bantuan dari semua elemen dan Petinggi SBB sekalian. Besar harapan mereka agar masyarakat mahasiswa Pers dan lainnya dapat bergabung bersama membantu ibu Tidora.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close