AcehHeadline

Mahasiswa UIN AR-RANIRY Aceh Membakar Bendera AS dan Israel

Banda Aceh, mitratoday.com – Terkait sikap presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang menyatakan dan mengakui secara resmi bahwa Yerussalem adalah ibu kota Israel, telah memicu berbagai protes dan kecaman secara global.

Seperti yang terjadi di Provinsi Aceh, puluhan mahasiswa menggelar aksi peduli Al-Quds Palestina di Simpang Lima Banda Aceh pada pukul 09:10 WIB. Mereka mengutuk pernyataan Donald Trump tersebut dengan membawa selebaran tuntutan bertuliskan penolakan terhadap pernyataan Presiden Amerika Serikat tersebut.

Adapun isi dari spanduk tersebut adalah ;
1 Kami mahasiswa fakultas syariah dan Hukum UIN Ar-raniry mengutuk keras dan mengecam serta tidak pernah setuju pengakuan Yerussalem sebagai ibu kota Israel oleh Donald Trump.

2 Mengecam segala bentuk kebijakan Donald Trump yang berhubungan dengan kedaulatan suatu bangsa dan nilai-nilai kemanusian.

3 Kami mendukung penuh langkah pemerintah Indonesia dengan upaya pembelaan Terhadap kemerdekaan Palestina sekaligus memutuskan hubungan diplomatik dengan Amerika serikat.

4 Kami juga menyerukan kepada seluruh komponen anak bangsa untuk mendukung pembebasan dan kemerdekaan palestina serta mendesak PBB untuk mendukung kemerdekaan palestina.

Unjuk rasa tersebut juga memicu kemarahan mahasiswa dengan membakar bendera Amerika Serikat (AS) dan Israel.

Penulis : Mega

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button