DaerahHeadlineMalangReligi

Majelis Taklim Muslimat NU Mulai Aktif Khofidah : Tetap Harus Perhatikan Prokes

Malang,mitratoday.com – Masa endemi Covid benar-benar di manfaatkan muslimat Nahdlatul Ulama Kabupaten Malang untuk kembali mengaktifkan berbagai kegiatan, salah satu di antaranya adalah dengan majelis taklim muslimat.

Ketua Muslimat NU Kabupaten Malang, Nyai Hj Khofidah menyebut jika saat ini semua kegiatan muslimat, terutama majelis taklimnya sudah mulai aktif kembali hingga ke anak ranting.

“Ini sudah mulai kita giatkan kembali majelis taklimnya,” kata Khofidah, Minggu (12/6/2022).

Meski sudah banyak kelonggaran kebijakan pemerintah soal prokes, namun Khofidah mengingatkan kepada semua anggota muslimat untuk tetap menjaga kesehatan. Jika merasa kurang sehat, Khofidah tetap meminta untuk tidak keluar rumah dan menghadiri pengajian rutin tersebut.

“Meski sudah endemi harus tetap jaga kesehatan,” tandas Khofidah.

Majelis taklim muslimat itu sendiri lanjut Khofidah menjadi salah satu wadah utama untuk membangun komunikasi anggota, selain penguatan struktur organisasi. Anggota muslimat NU Kabupaten Malang sendiri ulas Khofidah mencapai sekitar 64 ribu anggota.

“Ini yang sudah mengantongi kartu tanda anggota Muslimat ya, kalau yang belum kami kira masih banyak. Karena di Kabupaten Malang ini kan jumlah penduduknya mencapai sekitar 2,7 juta jiwa, mestinya 50 persen di antaranya kan kaum perempuan,” beber Khofidah.

Untuk itu dirinya berharap melalui majelis taklim muslimat atau di berbagai kegiatan kelembagaan kedepan anggota muslimat di Kabupaten Malang akan semakin berkembang.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button