DaerahHeadlineSulawesiUncategorized

Malam Nanti Kodam XIII mdk Gelar Nobar G 30S PKI dan Istiqosha

Sulawesi Utara, Mitratoday.com – Memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada minggu 1 Oktober 2017, Komando Daerah Militer (Kodam) XIII/Merdeka akan melaksanakan istigosah dan nobar film sejarah pengkhianatan G30S PKI.

Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito, melalui Kapendam XIII/Merdeka KolonJumat (29/9/2017) mengInformasikan melalui surat pemberitahuan yang ditujukan untuk masyarakat Sulut.

“merupakan undangan untuk warga Sulut dalam memaknai peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang tiap tahunnya memperingati kesaktian Pancasila.”

Lanjutnya Adapun giat peringatan ini akan diawali dengan Istigotsah doa bersama,” ujarnya kolonel Inf Andi Muh. Suryadarman

Ditambahkan Kepala Bintaldam XIII/ Merdeka Kolonel Inf Thomas Heru Rinawan mengungkapkan sebelumnya, telah diadakan rapat koordinasi antar pimpinan umat beragama Provinsi Sulut.

“Beberapa waktu lalu tepatnya tanggal 25 September telah dibahas rangkaian kegiatan ini bersama para pimpinan agama dan tokoh-tokoh agama se-Sulut, dimana pelaksanaannya akan diawali di Masjid Kodam Merdeka pada pukul 17.30 wita selanjutnya seluruh peserta akan bergerak pindah ke Aula Kodam XIII/Merdeka untuk menyaksikan penayangan film Gerakan 30 September/ Partai Komunis Indonesia (G30S PKI) bersama jajaran Kodam XIII/Merdeka dan masyarakat,” jelas Rinawan.

Laporan Effendy Iskandar

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button