BENGKULUDaerahHeadline

Malam Pembukaan Festival Tabot Bengkulu Berjalan Khidmat

Bengkulu, mitratoday.com – Pemerintahan Provinsi Bengkulu menggelar acara pembukaan Festival Tabot yang dibuka langsung oleh Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, turut dihadiri oleh hadiri oleh Sekertaris Deputi Sumber Daya Alam dan Jasa Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Indonesia, Koregrafer Nasional Deni Malik, Senator Bengkulu Ahmad Kanedi, serta unsur Forum Koordinator Petangkat Daerah lainnya, di View Tower Bengkulu, Senin malam 20.00 WIB (10/09/18).

Pembukaan festival tabut 2018 disambut antusias oleh masyarakat di panggung utama di kawasan View Tower, Kelurahan Kampung, Kota Bengkulu.

Pada penyampaian oleh staf Ahli Bidang Multikultural Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Esti Eko Astuti pada pembukaan kegiatan tahunan itu, menyatakan Bahwa pada Event Pembukaaan Tabut ini sudah menjadi Trending Topic dalam urutan Keempat tertinggi.

Tentunya hal ini di sambut bahagia oleh Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dan juga masyarakat Bengkulu khususnya.

Dalam sambutam Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan, penghargaan dan juga apresiasi kepada Keluarga Kerukunan Tabut (KKT), yang mempertahankan nilai-nilai budaya pada festival tabut ini.

“Kami beri penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada KKT yang dengan gigih dengan segala ketekunan dan kebersamaan untuk menjaga nilai-nilai tabut ini,” tutur Rohidin.

“Tabut ini juga memberikan dampak untuk menggerakkan perekonomian di kota maupun Provinsi Bengkulu, disisi lain juga dirasakan mampu menyatukan rasa kebersamaan,” sambungnya.

“Terasa betul bahwa ternyata Festival Tabut memberikan dampak untuk perekonomian, tabut juga mampu menyatukan rasa kebersamaan dan rasa kekeluargaan,” tutup Plt Gubernur Bengkulu. (Dian)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button