BengkuluBENGKULUHeadline

Manfaat Di Rasakan Warga, BPJS Gratis Program Wali Kota Bengkulu Dan Wawali Tepat Sasaran

Bengkulu,mitratoday.com – Pemerintah Kota Bengkulu terus melakukan pemberian kartu BPJS secara gratis kepada warga.terbukti sejumlah warga Kota Bengkulu saat ini sudah banyak menikmati manfaat BPJS Gratis yang di serahkan langsung oleh walikota dan Wakil Wali Kota Bengkulu Dedi Wahyudi.

Walikota dan wawali Kota Bengkulu Helmi Hasan dan Dedi Wahyudi juga menghimbau kepada Warga Kota Bengkulu,Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan BPJS gratis ini cukup melampirkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK). Persyaratan ini bisa disampaikan secara langsung kepada Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Bengkulu Dedi Wahyudi

”Target Pemerintah Kota terkait dengan program BPJS Gratis ini akan di lakukan secara merata, dan kita menghimbau kepada warga kota Bengkulu segara la urus BPJS gratis. Caranya mendapatkannya sangat mudah,cukup melampirkan KTP dan KK. Selanjutnya cara menfaat penggunaan NIK sebagai indentitas perserta program JKN- KIS ini cukup membawa satu jenis kartu sebagai indentitas peserta.” Imbuh Hesmi Hasan dan Dedi, Minggu (7/8/2022)

Disisi lain menurutnya, bagi yang belum berusia 17 tahun dapan menunjukan identitas anak melalui kartu Keluarga (KK)

”Untuk anak yang masih di bawah umur cukup lampirkan KK,.jika data perseta sudah terakses secara online, maka akan terintegrasi administrasi dengan sistem di BPJS kesehatan dan pasti mendapat pasilitas pelayanan kesehatan. Untuk itu kita dari pemerintah kota Bengkulu berharap agar masyarakat segera dapatkan BPJS gratis ini,” Harap Helmi Hasan dan Dedi Wahyudi

Sementara itu Program BPJS Gratis dari Pemerintah Kota Bengkulu ini sudah banyak di rasakan oleh masyarakat Kota Bengkulu, Salah satunya warga RT 21 Kelurahan Sidomulyo, Fatimatul Amron kepada wartawan mengucapkan terimakasih kasih atas program BPJS Gratis yang langsung mudah diproses oleh pak walikota Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi.

“Alhamdulillah, kini saya bersama anak saya sudah tidak lagi was-was memikirkan iuran bulanan BPJS karena kami termasuk keluarga yang sulit. Apalagi saya janda ditinggal mati sang suami jadi sangat membantu,” ucapnya.

Hal senada juga dilontarkan, Yosari, warga Kota Bengkulu yang saat ini telah bisa mengobati keluarganya yang sedang dirawat di RS Medika Lingkar Barat.

“Terima kasih pak Wawali atas respon cepat sebagai pimpinan yang amanah dan bermanfaat banyak masyarakat. Khususnya masyarakat tidak mampu seperti kami ini. Jadi, sekali lagi kami haturkan terimakasih kepada pak Helmi Hasan dan Dedy Wahyudi,” jelasnya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu bersama BPJS kesehatan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU). Nota kesepakatan bersama itu dalam rangka Universal Health Coverage (UHC) yang berarti semua warga Kota Bengkulu sudah dijamin layanan kesehatan oleh Pemkot.

Maka saat ini semua warga Kota Bengkulu saat ini baik itu warga miskin maupun kaya akan dijamin layanan kesehatannya cukup dengan KTP maka semua bisa gratis mendapatkan layanan kesehatan.

Terobosan yang dilakukan Pemerintah Kota Bengkulu bersama BPJS ini bentuk kepedulian dari Walikota Bengkulu Helmi Hasan bersama Wakil Walikota Dedy Wahyudi untuk membahagiakan masyarakat dengan memberikan jaminan kesehatan gratis.

“Inilah wujud kepedulian Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu yang menjamin kesehatan warganya. Kita ini pertama dan satu-satunya di Provinsi Bengkulu dan insyaallah ke depan program ini akan terus kita lanjutkan,” tutupnya.(FR).

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button