Manfaatkan Program Tanam Buah Di Lokasi TMMD

Rembang, mitratoday.com – Memang Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke -103 banyak sekali kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota Satgas TMMD Reguler ke -103, termasuk penanaman Pohon Kelapa yang bisa dimanfaatkan buahnya nanti setelah selesai TMMD biar ada kenangan tersebut bagi warga masyarakat Desa Pasedan, Kamis (08/11).

Program TMMD Reguler ke-103 di Desa Pasedan memberi makna tersendiri bagi warga masyarakat Desa Pasedan karena penanaman pohon kelapa bisa memberikan manfaat yang besar bagi warga masyarakat Desa Pasedan dari buah dan ranting serta batangnya bisa dimanfaatkan, seperti buah Kelapa untuk kebutuhan sehari-hari, daunnya untuk sapu lidi dan batang pohon untuk pembuatan rumah.

Kapten Inf Wardiyana selaku pasiter Kodim 0720/Rembang mengatakan bantuan tanaman pohon kelapa dan tanaman buah – buahan ini hasil koordinasi dengan Dinas Pertanian Kabupaten Rembang untuk di sumbangkan untuk warga masyarakat Desa Pasedan ini merupakan program tanam buah yang ada di wilayah Kabupaten Rembang.

“Tanaman yg ditanam oleh anggota Satgas TMMD Reguler ke -103 di Desa Pasedan berupa pohon Kelapa bisa memberikan manfaat ini sebagai wujud peninggalan yang dapat di manfaatkan nantinya, “jelas Pasiter.

Seguyup dan bergotong royong selalu dilakukan oleh Anggota Satgas TMMD Reguler ke -103 bersama warga masyarakat untuk selalu menanamkan jiwa persatuan dan kebersamaan sehingga terjalin hubungan yang baik antara TNI dan Rakyat ini yang dilakukan oleh anggota Satgas TMMD Reguler ke -103 di Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang tahun 2018. (0720)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.