BlitarDaerah

Mantap,705 Bantuan Sosial Tahap II Di Berikan Kepada Masyarakat Desa Kendalrejo

Pewarta : Novian

Blitar,Mitratoday.comDampak Covid-19 sangat luar biasa,banyak masyarakat kecil yang mengalami dampaknya dan mengalami kesulitan hidup. Begitu juga di Desa Kendalrejo Kecamatan Talun Kabupaten Blitar.

Alhamdulillah Kepala Desa sangat peduli sekali kepada masyarakatnya, terbukti pada Bansos tahap I penerimanya hanya 293 melonjak 3 x lipat menjadi 705 penerima,hal ini karena upaya keras Kepala Desa untuk mengajukan lebih dari tahap pertama, juga peran RT/RW serta perangkat Desa Kendalrejo. Yang lebih penting peran Pemerintah Daerah Kabupaten Blitar karena telah mengabulkan pengajuan hingga penerima menjadi 3x lipat.

Menurut Camat Talun, Endro Riyadi, S.Sos.MM, yang hadir pada pemberian Bansos Tahap II di Desa Kendalrejo, Senin (13/07/2020) guba menyalurkan tersebut ke Desa-desa se-Kecamatan Talun di mulai pada hari Sabtu. Untuk Desa Pasirharjo dan Desa Jabung diserahkan pada Minggu Desa Srangi, untuk hari ini Desa Kendalrejo dan Talun.

“Alhamdulillah di Desa Kendalrejo ini penerimanya paling banyak se Kecamatan Talun. Ini melonjak drastis dari tahap pertama sebanyak 293 yang sekarang menjadi 705. Dan memang pada Bansos tahap II ini jangan sampai ada yang kelewatan tidak menerima Bansos, jadi yang tidak menerima Bansos-bansos lain tapi berhak,wajib untuk menerima Bansos tahap II ini.”Ujar Endro Riyadi.

“Walaupun penerimanya banyak, namun tetap harus mematuhi protokoler kesehatan, seperti memakai masker menjaga jarak dan cuci tangan.”Tambahnya.

Camat juga mengharapkan kepada warga Desa Kendalrejo untuk memanfaatkan bantuan dari Pemerintah tersebut sebaik mungkin,”Dan jangan lupa untuk mematuhi protokol kesehatan pada masa-masa pandemi seperti ini, tetap memakai masker,tetap rajin cuci tangan di air mengalir pakai sabun dan menjaga jarak serta menghindari untuk bersalaman.” Jelas Endro Riyadi.

Sedangkan menurut Kepala Desa Kendalrejo Ahmadi Soepanan saat di wawancarai Media Mitratoday.com menjelaskan bahwa hari ini walaupun penerima Bansos tahap II sangat banyak tetapi Pemerintah Desa Kendalrejo berkerja keras menyelesaikan penyaluran bantuan, dan Pemdes Kendalrejo menyiapkan protokoler kesehatan dengan ketat seperti setiap masyarakat penerima Bansos yang datang di periksa suhu badannya dengan Termogen, lalu di persilahkan cuci tangan dahulu.

“Masyarakat yang menerima Bansos dan yang mengantar wajib memakai masker, tempat antriannya pun di beri jarak 1 meter. Kita juga menyiapkan Bidan Desa, jika sewaktu-waktu terjadi apa-apa. Tapi Alhamdulillah sampai selesai semua berjalan lancar,aman dan kondusif.”Pungkasnya.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button