Masih Ramai Masyarakat Miskin Yang Mengalami Sakit Kronis, Dinsos : Tak Ada Istilah Hari Libur

Pewarta : Noviandi Juanda

Aceh Timur,Mitratoday.com-Belum sempat istirahat, pulang dari Banda Aceh dalam rangka Dinas Luar yang berlangsung kurang lebih selama satu minggu, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Iskandar kembali mendapatkan perintah tugas berdinas lagi dihari libur mengunjungi Ibu Syamsidar (55) masyarakat miskin yang mengalami sakit kronis di Dusun Darussa’dah Desa Snb Aceh Kecamatan Darul Aman Aceh Timur, Minggu (28/03/3021).

Ibu Syamsidar yang mengalami sakit kanker pada salah satu bagian tubuhnya stadium 3 dan sekarang sudah dikemoterapi serta harus check dalam 21 hari sekali ke RSUD dr. Zainoel Abidin Banda Aceh.

Sebagai masyarakat miskin dengan suami yang bekerja sebagai buruh bangunan tentu ia mengeluhkan dalam hal biaya pendampingan pengobatan. Bagaimana tidak, untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari saja serba kekurangan apa lagi harus ke Banda Aceh menjalani pengobatan disana. Syamsidar pernah mengurungkan niatnya tersebut dengan berpasrah atas penyakit yang dialaminya dikarenakan tidak memiliki biaya.

“Terimakasih Pemerintah Aceh Timur telah membantu biaya dampingan dan ini sangat membantu meringankan beban keluarga kami sehingga sekarang saya dapat menjalani pengobatan” Kata Syamsidar.

Dinas Sosial dalam kunjungan tersebut yang dipimpin oleh Iskandar dengan mengikutsertakan Pdp. PKH, TKSK dan perangkat desa setempat menyerahkan langsung bantuan sejumlah uang tunai kepada Syamsidar.

“Bantuan yang kita salurkan ini adalah merupakan bantuan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur yang diserahkan melalui Dinas Sosial kepada masyarakat miskin yang mengalami penyakit kronis guna untuk membantu keluarga dalam menjalani pengobatan, semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi Ibu Syamsidar untuk bisa dipergunakan dengan baik dan kita berdoa semoga segera diberikan kesembuhan oleh Allah, aamiin,” Ujar Iskandar.

Kemudian setelah itu Dinas Sosial dan Rombongan kembali melanjutkan kunjungan kepada Ibu Nurul Julaifah (32) di Desa yang sama yang juga menderita sakit kanker di bagian otak, sembari menyerahkan bantuan bersifat sementara berupa sembako.

“Kita sudah melihat langsung kondisi Ibu Nurul Julaifah dan untuk bantuan lanjutan sedang kita kakukan penelusuran dan akan kita upayakan bantuan jika memenuhi syarat dan kriteria maka akan mendapatkan bantuan yang sama dengan ibu Syamsidar,”Tutup Iskandar.

Sementara itu, Hanafiah, Kepala Desa Snb. Aceh yang ikut menyaksikan penyerahan bantuan tersebut mengucapkan terimakasih.

“Terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Timur yang telah bersedia turun ke Desa saya dengan melihat langsung kondisi masyakat langsung ketempat sekaligus telah membantu masyarakat saya yang sedang membutuhkan meskipun hari ini bukan hari kerja. Sekali terimakasih atas perhatian dan kepedulian ini,” ungkap Hanafiah.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close