DaerahHeadlineMalang

Masih Tercapai 5 Persen, Dishub Incar Potensi Parkir Di Kabupaten Malang

Malang,mitratoday.com – Pemkab Malang tengah serius menggarap sektor parkir di Kabupaten Malang. Pasalnya hingga di triwulan pertama capaian restribusi parkir yang berhasil diraup masih sekitar 5 persen dari target sekitar Rp 21 miliar.

Hal ini diterangkan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Bambang Istiawan yang menyebutkan jika di triwulan pertama sekitar Rp 1,05 miliar. Hal ini lah, kata Bambang Istiawan yang bakal terus diupayakan agar target restribusi parkir tercapai.

Tetap kami upayakan terus ya meski capaian di triwulan pertama masih sekitar 5 persen dari target Rp 21 miliar,” kata Bambang Istiawan saat dihubungi Mitrtaoday.com senin (16/5/2022).

Caranya selain terus melakukan evaluasi, pihaknya juga terus mendorong pengelola parkir di lapangan. Diakuinya sektor parkir menjadi penyumbang restribusi Dishub Kabupaten Malang . Ia menyebut sekitar 80 persen pendapatan daerah diperoleh dari sektor parkir sementara sisanya dari hasil pendapatan terminal.

Lantas di wilayah mana saja yang dinilai bisa didongkrak, Bambang menyebut selain Singosari, Lawang dan Kepanjen yang masih menjadi sasaran utama, wilayah lainnya juga dinilai sangat berpotensi seperti di Turen, Dampit Karangploso, Dau.

Kami nilai semua wilayah sangat berpotensi, terutama tempat bisnis atau usaha baru di Kabupaten Malang. Setiap ada tempat usaha baru kita masuki,” tandas Bambang Istiawan.

Tidak cukup disitu saja, lanjut Bambang pihaknya tengah mempersiapkan inovasi baru agar target Rp 21 miliar dari sektor parkir tersebut dapat tercapai.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button