Masker Langka,Stok Di BPBD Habis Dan Di RSUD Hanya 600 Lembar

Bengkulu Selatan,Mitratoday.com-Bukan cuma di kota-kota yang terindikasi wabah virus corona,kelangkaan masker kini juga terjadi di wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu.

Terutama di Badan Penanggulangan Bencana Daerah, stok masker sudah habis dan rumah Sakit Umum Hasanuddin Damra hanya memiliki 600 Lembar atau sekitar 30 Bok stok masker. Kelangkaan tersebut diakibatkan kekwatiran masyarakat dengan virus corona.

Leni Kasubid Pelayanan dan Penunjang mengatakan,”Untuk saat ini stok masker yang ada di RSUD itu 200 pis dan dibantu BPBD 400 pis jadi jumlah stok masker kita 600 pis,untuk perharinya kita keluarkan sebanyak 50 lembar dan itu khusus untuk pasien yang menderita penyakit menular serta perawat dan dokter yang menanganinya.”Terang Leni ketika ditemui diruangnya, Kamis (19/03/2020).

Untuk saat ini masker di Bengkulu Selatan Langka dan walaupun ada kemungkin harganya cukup tinggi.

“Untuk saat ini kita sudah memcari kemana-mana namun hasilnya nihil bahkan kita sudah menghubungi pihak penyedia alkes, namun belum juga ada jawaban dan dan saya dengar-dengar walaupun ada kemungkinan harganya cukup tinggi,kelangkaan masker ini kemungkinan diakibatkan adanya Covid-19.”tutup Leni.

Terpisah dengan yang dialami BPBD stok mereka untuk saat ini sudah habis karena dibagikan ke RSUD dan beberapa OPD.

“Sebelumnya stok masker di kantor BPBD ada 1000 Pis karena stok masker di RSUD sudah hampir habis kita kasih sebanyak 400 Lembar dan beberapa OPD yang memerlukan kita kasih 50 lembar perOPD dan itupun stok 2019.”Tandas Yarusdi.

Sedangkan untuk puskesmas-puskesmas stok masker masih aman.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Selatan Siswanto mengungkapkan,”Untuk saat ini stok masker di puskesmas masih dalam keadaan aman.”Singkat Siswanto.

Ketika media mengecek ke salah satu apotik di Bengkulu Selatan memang masker untuk hari ini gak ada.JN

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close