DaerahMalang

Masuk 10  Besar KIPP Nasional, Bupati Malang Sebut Jangan Berpuas Diri 

Penulis : Sigit

Malang,Mitratoday.com-Inovasi layanan masyarakat kabupaten Malang yang dikembangkan Pemkab Malang diketahui telah diakui oleh pemerintah pusat, bahkan lewat Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP)yang diselenggarakan Kemenpan RB ditahun 2020 ini,  Pemkab Malang masuk 10 besar finalis KIPP lewat pengembangan TPA Sampah Talangagung.

Meski masuk 10 besar top inovasi tingkat nasional, hal ini tidak membuat Bupati Malang HM.Sanusi berpuas diri. Ia justru meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah untuk terus mengembangkan inovasi layanan masyarakat.

Saya minta OPD terus berkarya, berinovasi untuk memberikan(layanan) yang terbaik bagi masyarakat, masalah penilaian, kita serahkan ke pemerintah pusat maupun Pemerintah Provinsi yang penting kita bekerja dan bekerja,”kata Sanusi ditemui Mitratoday.com disela-sela mengunjungi Kampung Tangguh Tegalrejo Kepanjen selasa(23/6/2020).

Sanusi mengingatkan terobosan dan inovasi yang dikembangkan oleh masing-masing OPD harus menyentuh masyarakat secara langsung ,artinya masyarakat harus merasakan manfaat dari inovasi yang dikembangkan tersebut.

Caranya dengan memanfaatkan segala potensi yang dimiliki, untuk terus dikembangkan secara masif oleh perangkat daerah.

Seperti pengembangan bibit benih padi brang biji yang mampu menghasilkan sekitar 15 ton gabah yang dikembangkan oleh Dinas Pertanian, dan dinas Kelautan dan Perikanan yang mengembangkan tambak ikan nila usai belajar ke kota Bogor beberapa waktu lalu, serta pengolahan sampah di Talangagung yang dijadikan TPA edukasi, dan membawa manfaat besar bagi masyarakat lewat pengelolaan sampah menjadi gas,”beber Sanusi.

Sanusi menyebutkan saat ini Pemkab Malang tengah mengupgrade potensi wisata untuk dikembangkan melalui berbagai inovasi dan terobosan sehingga membawa dampak ekonomi terhadap masyarakat.

Selain itu, Pemkab Malang juga terus mengembangkan inovasu mengembangkan lahan kering di selatan Kabupaten Malang untuk dijadikan lahan kelapa sawit.

Sanusi berharap, masuknya Kabupaten Malang di jajaran 10 besar inovasi layanan publik dari Kemenpan RB ini menjadi motivasi bagi seluruh OPD dilingkungan Pemkab Malang untuk terus mengembangkan berbagai terobosan layanan masyarakat.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button