DaerahHeadlineSerdang BedagaiSumatera UtaraWisata

Masuk Nominasi 50 Besar, Menparekraf RI Akan Kunjungi Desa Wisata Buluh Duri

Serdang Bedagai,mitratoday.comMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno akan mengunjungi Desa Wisata Buluh Duri, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai pada Kamis 23 Juni 2022.

Kedatangan Menparekraf dalam rangka Anugrah Desa Wisata Indonesia Tahun 2022, yang mana Desa Buluh Duri masuk dalam nominasi 50 besar ADWI tahun ini.

Kepala Dinas Pemuda Olah Raga Pariwisata dan Budaya Serdang Bedagai, Drs Zulfikar kepada wartawan, Rabu (22/6/2022) mengatakan bahwa Menparekraf akan melihat langsung kondisi Desa Wisata Buluh Duri Kecamatan Sipispis.

“Pak Sandiaga Uno akan kunjungi langsung Desa Buluh Duri, yang akan didampingi oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, Bupati Sergai Darma Wijaya dan Wabup Sergai Adlin Tambunan, Sekdakab Sergai Faisal Hasrimy, kepala OPD Sergai, serta beberapa instansi lainnya,” ucap Zulfikar.

Terjadwal bahwa Menparekraf akan tiba di Desa Wisata Buluh Duri pada pukul 11:45 WIB yang akan disambut dengan tarian Pengalo-ngalo yang diiringi oleh Raja Bajalingge sebagai bentuk pemberian semangat dan do’a restu kepada tamu.

selanjutnya Menparekraf akan menuju starting point Arung Jeram dengan menggunakan mobil pickup, untuk menjajal Arung Jeram sungai Bah Bolon Kecamatan Sipispis sambil menyapa warga dipinggir sungai.

Usai melaksanakan Arung Jeram Sungai Bah Bolon, Menparekraf akan dipakaikan gotong dan ulos, yang selanjutnya menyaksikan tari Sombah dari Sanggar Sibaja, makna tari sombah adalah sebagai penghormatan pimpinan atau raja.

Disusul dengan peninjauan souvenir dan kuliner, kriya, fesyen khas Desa Wisata Buluh Duri. Souvenir yang akan dipamerkan berupa, alat tenun, anyaman rotan, anyaman tikar, sandal dan kuliner khas Buluh Duri.

Pewarta : Marwan

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button