Masyarakat Membludak Datangi Vaksinasi Partai Nasdem Berhadiah Sapi, Kambing dan Ayam

Pewarta : Novian

Blitar,mitratoday.com-Nurhadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dari Partai Nasdem, nampaknya kepeduliannya kepada masyarakat bukan hanya di bidang kesejahteraan masyarakat saja, namun kesehatan masyarakat pun di pikirkan.

Sudah dua kali Nurhadi di wilayah Kabupaten Blitar menggelar Vaksinasi Berhadiah, dengan tujuan agar program percepatan Vaksinasi dari Pemerintah Pusat dapat terlaksana dengan baik dan partisipasi masyarakat untuk di vaksin meningkat.

Pada Minggu (24/10/2021) di Desa Sawentar Kecamatan Kanigoro Vaksinasi yang diadakan Nurhadi dengan Partai Nasdem berhasil menyedot masyarakat hingga membludak.

Kuota vaksin yang semula disediakan 1000 Kouta yang di bawa dari vaksin aspirasi DPR Komisi IX berasal dari Kemenkes 1000, ternyata harus di tambah dari Dinkes Kabupaten Blitar sebanyak 1000 dosis lagi,” kata Nurhadi.

Menurut Nurhadi, yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah Nasdem Kabupaten Blitar mengucapkan rasa syukur serta ucapan terimakasihnya.

“Alhamdulillah Saya sangat berterima kasih, terutama kepada Pemdes Sawentar yang sudah menyediakan tempat dan memfasilitasi kegiatan vaksinasi yang di selenggarakan, kerjasama antara Komisi IX DPR RI dengan Kementrian Kesehatan RI.”Ucapnya

Kami sedianya ada Kuota 1000 vaksin, namun masyarakat sangat antusias dan membludak, dan saya lihat sampai jam setengah dua sudah di atas 1500 lebih. Maka saya bersyukur vaksinasi bisa berhasil yang target peserta vaksin melebihi dari yang kita targetkan,”tambah Nurhadi.

Bagaimanapun dimasa Pandemi ini, bukan hanya menjadi tanggungjawab Pemerintah agar Pandemi ini bisa segera selesai, bisa segera berlalu, salah satu indikator agar Pandemi ini bisa segera selesai yaitu dengan cara semakin banyaknya masyarakat yang di vaksin, minimal satu daerah itu 70 persen. Kabupaten Blitar untuk dosis satu masih sekitar 60 persen bahkan dosis dua masih di bawah 50 persen.

Ini perlu peran serta semua lapisan masyarakat,semua stackholder tidak hanya Dinkes,tidak hanya puskesmas, kita tahu TNI/Polri hampir setiap hari melakukan vaksinasi, termasuk kami dari DPR RI bahu-membahu bersama pemerintah melakukan program vaksinasi,”jelas Nurhadi.

Kenapa pihaknya pilih di Desa Sawentar, Nurhadi melihat disini belum ada 50 persen yang di Vaksin, sedangkan jumlah penduduknya di atas 10 ribu.

Potensi sekali kita menambah jumlah yang di vaksin, untuk menambah daya tarik saya memberikan hadiah seekor sapi pedet,kambing,ayam dan lain lain.”tandas.

Kades Sawentar, Mujianto saat di konfirmasi mengucapkan rasa syukur bahwa Desanya mendapat program vaksin dari Anggota DPR RI dari Komisi IX.

“Karena di Desa Sawentar yang belum di vaksin masih banyak. Kita juga terima kasih karena antusias masyarakat sangat luar biasa dan sampai membludak, bahkan ada yang dari luar Blitar seperti Jakarta dan Surabaya. Vaksin yang tersedia 1000 malah melebihi target, semoga harapan kami dengan vaksinasi yang diadakan oleh Nurhadi dari Partai Nasdem ini bisa menambah kekebalan komunitas di masyarakat Desa Sawentar,”ujar Mujianto.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close
Close