DaerahHeadlineSeram bagian barat

Masyarakat Serahkan Senpi Ilegal Ke Polres SBB

Seram Bagian Barat,mitratoday.com – Warga di Kabupaten Seram Bagian Barat menyerahkan secara suka rela senjata api rakitan laras panjang milik pribadi ke pihak Polres Kabupaten Seram Bagian Barat.

Kapolres Seram Bagian Barat, AKBP Dennie Andreas Darmawan, SIK melalui Pres Release tepat ruang Aula Polres Kamis (30/6/22) mengungkapkan, penyerahan senjata api tersebut melalui Tim Deteksi yang jauh hari sudah berada di lokasi yang disamarkan.

“Kami sangat mengapresiasi langkah warga yang telah sukarela menyerahkan senjata api tersebut, ini membuktikan bahwa masyarakat sudah memiliki ketaatan dan kesadaran hukum yang kuat,” ungkapnya.

Lanjutnya, bukan hanya sebanyak Empat pucuk senpi rakitan saja yang di berikan warga, melainkan adanya Lima Belas Bom, dan juga Puluhan Amunisi.

“Yang diserahkan Warga diantaranya Empat pucuk senpi rakitan, Lima Belas Bua Bom, dan Puluhan Amunisi berupa pelor Aktif,” Kata Kapolres

Iapun mengimbau kepada masyarakat yang masih memiliki senjata api ilegal dapat segera menyerahkan kepada polisi, dan tindakan tersebut tidak akan diproses hukum.

Lebih lanjut kata Kapolres, penyerahan alat berbahaya ini juga sekaligus sebagai hadiah bagi Polres SBB dalam menyambut Hari Ulan Tahun (HUT) , Bhayangkara Ke-76 yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2022.” Tutup Kapolres.

Pewarta : Ekdar Tella

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button