Mau Tau Giat Bripka Leon Hari ini, Ia Bawa Buku Buat Anak-anak Di Tiga Kampung

Pewarta : Iswan

Lampung Tengah,mitratoday.com-Semenjak terjadi Pandemi COVID-19 Tahun lalu, Minat membaca dan belajar ditingkat pelajar semakin menurun, Khusus nya di Kecamatan Bangun, Kabupaten Lampung Tengah.

Hal inilah yang menjadi perhatian salah satu anggota Polri yang berdinas di Polsek Bangunrejo, Polres Lampung Tengah.

Bripka Leonardo atau yang kerap di panggil Bang Leon, Nama ini tidak asing lagi di mata dan telinga warga masyarakat Kecamatan Bangunrejo.

Selain tampan, Polisi satu ini memiliki jiwa sosial diatas rata-rata atau tinggi. Ditempat nya bertugas, Dirinya selalu siap membantu masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkannya.

Kali ini, Bripka Leon ditengah menjalankan ibadah puasa menggerakkan pustaka bergerak dengan kendaraan roda 4 milik beliau, keliling kampung di Kecamatan Bangunrejo, Dan membuka lapak baca gratis buat anak anak.

“Hari ini bersama rekan-rekan relawan-relawan Pustaka mengmenggelar Pustaka bergerak. Hari ini kami menggelar di wilayah binaan di tiga Kampung, Suka negara, Suka Negeri dan, Suka Waringin,” Ucapnya.

Tujuan Bripka leonardo mendirikan pustaka bergerak ini dikarenakan
Minat baca anak di kecamatan bangunrejo Kabupaten Lamteng ini sudah mulai menurun bahkan hilang ditambah dimasa Covid 19 ini.

“Oleh karena itu atas dasar itu maka saya selaku Bhabinkamtibmas mencoba mendirikan pustaka bergerak dengan kendaraan roda 4 yang di dalamnya membawa buku buku bacaan untuk anak, sembari memberikan edukasi ke anak anak akan pentingnya membaca,”katanya.

Diksempatan itu juga Bripka Leon berharap kepada pemerintah daerah khusus nya bisa memberikan suport. Baik itu buku atau pun pelatihan- pelatihan kepada relawan. Agar minat baca bisa kembali menjadi pedoman belajar anak-anak di lamteng khususnya di kecamatan Bangunrejo.

“Besar harapan saya, pihak Pemda khususnya Dinas perpustakaan bisa, bersinergi dengan kami. Dan bisa, membantu buku dan memberikan pelatihan kepada para relawan,”tutupnya.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Back to top button
Close
Close