AdvertorialBengkulu UtaraDaerah

Melalui Disnakertrans, Pemkab BU Bangun 8 Titik Jalan Penghubung

Pewarta : N Efendi

Bengkulu Utara,mitratoday.com – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi membangun 8 titik jalan penghubung yang berada di kawasan transmigrasi. Di antaranya peningkatan jalan penghubung Desa Marga Bakti, Desa Air Sekamanak-Desa Marga Bakti, Desa Air Simpang-Desa Bukit Makmur, Dusun Desa Air Petai, Desa Air Muring, Desa Dusun Fajar Baru, Desa Air Petai-Desa Karang Tengah, dan Desa Bukit Harapan-Pusat Pendidikan.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Bengkulu Utara, Drs. Fahrudin melalui Kabid Transmigrasi, Edwin Fikri mengatakan pembangunan jalan kawasan transmigrasi ini bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID) yang dikucurkan Pemerintah Pusat sebagai bentuk penghargaan kepada Pemkab Bengkulu Utara yang terpilih sebagai salah satu daerah dengan pencapaian kinerja baik dalam kelola keuangan, pelayanan umum pemerintahan hingga kesejahteraan masyarakat pada tahun 2020 lalu.

Pengerjaan jalan ini sudah dilaksanakan pada awal Februari lalu, dan 8 titik jalan tersebut merupakan akses perekonomian dan pendidikan masyarakat dikawasan transmigrasi,” jelasnya.

Dijelaskan Edwin Fikri pembangunan 8 titik jalan dengan total anggaran mencapai Rp 6 miliar ini juga diharapkan untuk dapat dijaga dan dirawat oleh masyarakat setempat. Karena ditengah krisisnya keuangan negara saat ini, pembangunan terpaksa dilakukan secara bertahap dan mengedepankan kepentingan masyarakat banyak.

“Kita harap, pembangunan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” demikian Fikri.(Adv).

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: