AdvertorialBlitarDaerahHeadline

Melalui DLH, Pemkab Blitar Peringati Hari Air Sedunia

Blitar,mitratoday.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar pada Jumat 25 Maret 2022 pimpin pelaksanaan peringatan Hari Air Sedunia di Dam Semanding Desa Banggle Kecamatan Kanigoro.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Blitar melalui Dinas Lingkungan Hidup.

“Tujuan peringatan kegiatan ini untuk melestarikan sumber air sekaligus memberi edukasi kepada masyarakat agar merawat dan ikut menjaga kelestarian mata air yang ada di sekitarnya. Karena air adalah kebutuhan semua orang.” Kata Izul Marom selaku Sekretaris Daerah kabupaten Blitar.

Adapun rangkaian peringatan Hari Air Sedunia tersebut diantaranya menanam pohon, membersihkan sungai dan melepaskan ikan di Dam Semanding.

Pada moment peringatan Hari Air Sedunia tersebut, Sekda berharap, agar seluruh elemen masyarakat ikut melakukan upaya pelestarian air. “Seperti menjaga sumber air dari kegiatan yang berpotensi merusak dan mencemari.” Ujarnya.

Selanjutnya, Ahmad Cholik selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan di 22 Kecamatan masing-masing yang ada di Kabupaten Blitar.

“Saya menghimbau agar masyarakat selalu berinovasi mempertahankan sumber air yang ada di sekitarnya, menjaga kualitasnya, dan mempertahankan kualitas serta kuantitas air,” tutup Ahmad Cholik.(Adv).

Pewarta : Novie

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button