AsahanDaerah

Melalui DPUPR, Pemkab Asahan Genjot Pembangunan Insfrastruktur Jalan

Asahan,mitratoday.com – Dalam rangka mempercepat terwujudnya pembangunan yang menjadi skala prioritas, Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melaksanakan pembangunan infrastruktur jalan secara bertahap.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Asahan Agus Jaka Putra Ginting SH kepada wartawan di kantornya, Rabu (06/07/2022).

Dikatakannya, Dinas PUPR akan terus berupaya dalam mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan di bidang pembangunan infrastruktur jalan sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

Sebagaimana diketahui bersama, kata Agus, dalam visi misi yang disampaikan Bupati H. Surya BSc dan Wakilnya Taufik Zainal Abidin S.Sos, MSi di masa kampanye tempo hari salah satu prioritasnya adalah pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Asahan. Menyikapi hal itu secara bertahap dinas PUPR Kabupaten Asahan berusaha mewujudkannya.

Diantaranya pada tahun 2022 ini kita sudah tuntaskan pembangunan Infrastruktur jalan seperti lanjutan hotmix jalan lingkar dusun I dan II Desa Pulau Rakyat Pekan, Kecamatan Pulau Rakyat. Lanjutan pembangunan jalan dari Desa Aek Bange menuju Desa Padang Sipirok Kecamatan Aek Ledong. Peningkatan ruas jalan Air Teluk Hessa menuju Danau Sijabut, lanjutan peningkatan ruas jalan rimbas Kecamatan Kisaran Barat.

Kemudian pembangunan jalan Desa Aek Tarum menuju Desa Gonting Malaha Kecamatan Bandar Pulau, pemeliharaan jalan Pramuka Kecamatan Kisaran Barat, peningkatan jalan menuju Balai Desa Sei Lunang Kecamatan Sei Kepayang Timur, dan peningkatan ruas jalan Pulahan menuju Aek Sopang Kecamatan Tinggi Raja,” ujar Kepala Dinas PUPR Kabupaten Asahan.

Secara terpisah Kepala Dinas Kominfo Syamsuddin SH, MM menambahkan bahwa Bupati dan Wakil Bupati Asahan terlah melakukan berbagai upaya untuk memperbaiki infrastruktur jalan yang ada diantaranya dengan melakukan peninjauan langsung kondisi jalan di Kabupaten Asahan bersama instansi terkait.

Berangkat dari peninjauan tersebut secara perlahan dan bertahap Pemkab Asahan memperbaiki kondisi Infrastrur jalan dimaksud. Untuk Pemkab berharap masyarakat dapat merawat keberadaan jalan yang telah diperbaik nantinya, kata Syamsuddin.

Karena, kata Kadis Kominfo Asahan itu, sebagus – bagusnya infrastruktur jalan yang dibangun kalau tidak ada sinergi dari masyarakat bersama pemerintah untuk merawatnya maka semuanya akan sia – sia. Untuk itu diharapkan seluruh masyarakat dapat meningkatkan budaya gotong – royong seperti melakukan pembersihan got dan lainnya, sehingga keberadaan infrastruktur jalan tersebut dapat terjaga secara bersama.

Pewarta : Syahroel

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button