AdvertorialBENGKULU

Melalui DPUPR, Pemkot Bengkulu Gerak Cepat tangani Jalan Longsor

Kota Bengkulu,mitratoday.com-Akibat longsoran tanah karena diguyur hujan lebat, Jumat (5/11/2021) malam. Jalan Hibrida 13, Kelurahan Sido Mulyo mengalami putus total, hal ini pun dilaporkan langsung Kepala DPUPR sekaligus Plt Kalaksa BPBD Noprisman saat meninjau lokasi.

Kemudian, banyak juga laporan warga yang masuk atas kejadian tersebut. Sabtu (6/11/2021), Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas PUPR merespon cepat laporan warga mengenai hal tersebut.

Di lokasi longsor tepatnya di jalan hibrida 13 menuju ke arah kelurahan sumur dewa, sudah terlihat alat berat jenis ekskavator bekerja untuk mengondisikan material longsoran  yang menghubungkan jalan pemukiman setempat.

Kepala Dinas PUPR diwakili Kepala Bidang Bina Marga Marzalena mengatakan, alat berat sudah mulai bekerja untuk mengkondisikan material tanah longsor. Saat ini ada satu unit alat berat dan satu unit truk dump yang berada di lokasi.

Selain itu, alat berat juga digunakan untuk menata kembali jalan yang longsor dan membuat tanda agar jalan jangan dilalui terlebih dahulu.

“Alat berat sudah bekerja untuk mengkondisikan longsoran agar tidak menyebabkan bahaya bagi warga yang berlalu lalang dan karena Bengkulu sudah masuk musim penghujan, ke depannya akan kita buat jalur air dan juga dibuat  terasering agar kontur tanah tidak mudah untuk longsor kembali,” terang Marzalena.(Adv).

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: