Melawan Petugas,Pengedar Sabu Dihadiahi Timah Panas

Karo,Mitratoday.com-Berbekal data dan keterangan dari kedua pecandu narkoba jenis sabu yang sudah diamankan Tim Sikat Narkoba (TSN) Satres Narkoba Polres T. Karo sebelumnya. Seorang pengedar narkoba berikut sejumlah barang buktinya kembali di sergap. Selain itu petugas juga memberikan tindakan tegas dan terukur, akibat melawan saat akan dilakukan pengembangan, Rabu (29/4).

Kapolres T. Karo AKBP Yustinus Setyo Indriyono Sik, melalui Kasat Narkoba AKP Ras Maju Tarigan, SH ketika dikonfirmasi Mitratoday.com membenarkan pengungkapan bandar narkoba jenis sabu dan ganja di Jln. UKA Ujung Perumahan Telkom, Kecamatan Kabanjahe. “Pelaku diketahui memanfaatkan situasi saat aktifitas warga sepi pasca Pandemi Covid- 19 dalam menjalankan bisnis haramnya.”Kata RM.

Pelaku diketahui berinisial JG,39 penduduk Desa. Batu Karang, Kecamatan Payung. Dari pelaku tim mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya narkoba jenis sabu sebanyak 21 paket plastik bening berles merah dengan berat brutto 59,77 gram. Berikutnya narkotika jenis ganja meliputi daun, ranting dan biji, yang dibalut dengan kertas koran berat brutto 19,76 gram.

Selain narkoba sabu dan ganja, tim juga menyita sejumlah uang Rp 400 ribu hasil penjualan narkoba. Satu bal plastik klip berles merah dalam keadaan kosong, dua lembar plastik klip berles merah ukuran sedang sebagai pembungkus sabu, dua buah plastik assoy warna hijau sebagai pembungkus ganja, satu buah dompet kecil warna orange, satu buah dompet ukuran sedang warna cokelat kombinasi merah yang bertuliskan CK, satu tas samping bermotif batik dan dua unit timbangan elektrik warna silver.

Dijelaskan RM, pengungkapan bandar narkoba yang berhasil kita amankan, berawal dari pengakuan kedua pecandu narkoba yang sudah kita amankan dari lokasi pelataran parkir Apotik Kimia Farma di Kabanjahe. Selanjutnya tim langsung menuju kamar kos pelaku tempat biasa pelaku melakukan transaksi narkoba kepada pasienya.

Setibanya tim di lokasi kamar kos pelaku diketahui sedang tidak berada di kamarnya. Guna memastikan benar kamar kos milik pelaku, tim disaksikan pemilik kos melakukan penggeledahan seluruh isi kamar. Tepatnya didalam kamar mandi pelaku, tim menemukan satu dompet warna orange diduga berisi sabu yang dikemas dalam tiga paket plastik berles merah.

Kemudian tim mendapat informasi kalau pelaku JG sedang berada di Bandar baru Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deliserdang tepatnya di Bungalow I Lorena. Tidak menunggu waktu lama, tim secara maraton melakukan pengejaran dan berhasil meringkus pelaku. Selanjutnya pelaku diboyong kembali ke kamar kos miliknya.

Setibanya tim bersama pelaku ke kamar kos. Kepada petugas, pelaku mengakui masih menyimpan narkoba miliknya tepatnya ditanah yang ditutupi sebuah kardus yang berada di bawah kolong mobil milik pelaku yang terparkir di halaman kos. Dan saat dilakukan pemeriksaan, tim kembali menemukan satu tas samping warna hitam, saat dibuka tas berisikan satu buah dompet yang berisikan sebanyak 18 paket plastik klip berles merah.

Selain sabu, tim juga menemukan narkotika jenis ganja yang dibalut dengan kertas koran dan dibungkus dengan dua lembar plastik asoy warna hijau. Sementara dua unit timbangan eletrik warna silver dan uang tunai sebesar Rp. 400 ribu ditemukan di kantong celana depan sebelah kanan.

Tidak berhenti sampai disitu tim melakukan introgasi. Selanjutnya tim membawa pelaku menuju rumahnya di Desa. Batu karang, Kecamatan Payung untuk melakukan pengembangan. Namun ternyata pelaku tidak koperatif saat akan menuju rumahnya. Pelaku mencoba melawan petugas dan melarikan diri. Meski aksi pelaku berhasil digagalkan, dan takut akan pelaku melakukanya kembali. Tim Sikat Narkoba langsung memberikan tindakan tegas terukur, dengan cara melumpuhkan pelaku di bagian kaki sebelah kiri dan kanan.

Usai melumpuhkan pelaku, selanjutnya pelaku dibawa ke RSUD Kabanjahe untuk diberikan perawatan medis. Setelah mengumpulkan seluruh barang bukti dan memastikan pelaku selesai mendapat penanganan medis. Selanjutnya pelaku di boyong ke Komando guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, papar RM

Penulis :Rembo.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close