AdvertorialBengkuluBENGKULUDaerahHeadlineNasionalpendidikanTokoh

MENAG RI Resmikan STAIN Curup Menjadi IAIN

Rejang Lebong, mitratoday.com – Bertempat di kampus STAIN Curup Menteri Agama RI, H. Lukman Hakim Saefudin melaksanakan penanda tanganan peresmian STAIN Curup Menjadi IAIN Curup, kamis (28/06/2018).

Upacara peresmian alih status STAIN menjadi IAIN tersebut. Di hadiri Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, KANWIL Kemenag Propinsi H.Bustazar, Ketua DPRD. Rejang lebong M. ALI. ST. Wakil Bupati Rejang lebong IQBAl BASTARI, Kemenag Rejang lebong H. TASRI, Bupati Kepahiang. Hidayatullah Sjahid, para Rektor IAIN dan UIN dan beberapa undangan dari luar daerah lain nya

Status dari STAIN menjadi IAIN curup ini patut kita syukuri , karena puluhan tahun itu bukan lah proses yang singkat untuk menjadi kan status STAIN menjadi IAIN.

“Saya mengapresiasi setinggi tingginya kepada Civitas IAIN curup atas alih status dari STAIN menjadi IAIN, semua ini tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, baik itu pemerintah propinsi Bengkulu, pemerintah Kabupaten Rejang Lebong dan Instansi lain nya, OLeh karna itu, Dengan Alih Status menjadi IAIN ini Hendak nya Pendidikan Di Rejang Lebong dapat menjadi Lebih baik,” Kata Lukman.

Juga di kata kan Menteri Agama RI, IAIN curup Dapat Menjadi Sebuah Institusi Yang Mampu menjadi Pelopor Keagamaan Yang ada.

“Di Kabupaten Rejang Lebong Khusus nya IAIN Wajib Memberikan Pendidikan Yang Terbaik Di Bidang Keagamaan Dan Sebagainya. Pemahaman keagamaan Harus Di Berikan Kepada Seluruh Lapisan masyarakat. Dengan Pemahaman Agama Yang Benar Dan Baik,” Jelas Lukman.

Dalam Kata Sambutan nya Rektor IAIN. Dr. Rahmad Hidayat. Mag. Mpd. Mengatakan perjalanan Peningkatan Status Tergolong panjang ini ,mengingat perjalanan nya Di mulai Dari Tahun 2012 Lalu ,Namun Akhir nya Alih Status STAIN Menjadi IAIN Mencapai Titik Puncak nya. Sebagai mana Di Ketauhi Bahwa SK Tentang Alih Status IAIN Di Tanda Tangani Presiden RI Tertanggal 5 april Tahun 2018 .

“Dengan Perubahan Alih Status ini, Kita Tentu Mengucapkan Terima kasih Kepada Semua Elemen Yang Telaha Mendukung . Dan kita Berharap Alih Status Ini Menjadikan Pendididkan Di Rejang Lebong Menjadi Lebih baik,” Tandas nya Rahmat (Rektor). (Pop/Adv)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button