DaerahJawa Tengah

Menginjak Minggu Ke Tiga Pelaksanaan TMMD

Salatiga,mitratoday.com -Tentara Manunggal Membangun Desa(TMMD) Reguler Ke -102 Kodim 0714/Salatiga,di Desa Bonomerto Kecatamatan Suruh Kabupaten Semarang,berjalan minggu ke tiga dalam pengecoran jalan sepanjang kurang lebih1500 meter dengan lebar 3 meter dan ketebalan cor 12 cm dalam rangka TMMD Reguler ke 102 Ta 2018 yang di adakan oleh Kodim 0714/Salatiga.

Dalam kegiatan ini berharap agar menjadi salah satu sarana komunikasi antara warga dan TNI. Sambil bekerja warga bisa bercanda dengan anggota TNI, sehingga bisa saling mengenal dan menambah keakraban satu sama lainnya.

Ini akan meningkatkan rasa persaudaraan dan kemanunggalan TNI-Rakyat,” kata Serda Untung anggota satgas TMMD dari Yonzipur 4/TK, dan saya juga berharapan dengan adanya program TMMD pengecoran jalan ini dapat bermanfaat memperlancar transportasi masyarakat sehingga hasil panen warga bisa lebih baik. Karena jalan ini merupakan akses dari desa menuju sawah dan jalan utama.
Disamping itu Anggota Satgas TMMD Kodim 0714/Salatiga yang melaksanakan karya bakti ini agar dapat berbaur dan membantu masyarakat setempat dalam pembangunan jalan, dikarnakan kegiatan ini semata mata untuk meringankan kesulitan rakyat. dengan mendorong partisipasi masyarakat untuk giat melaksanakan pembangunan terutama pembangunan infrastuktur desa diharapkan dapat meningkatkan perputaran roda ekonomi masyarakat desa dimana dengan akses jalan yang mudah nantinya masyarakat dapat mengangkut hasil tani dengan mudah serta dapat menyingkat waktu dan tenaga.(Kris/puji pendim sala3)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button