DaerahJawa Tengah

Menikmati Akses Jalan Yang Lebih Baik

Rembang, mitratoday.com – Seperti diketahui, saat ini Kodim 0720/Rembang sedang melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 Tahun 2018. Salah satu pekerjaan fisik yang dilaksanakan yaitu pembuatan jalan makadam sepanjang 2.358 meter dengan lebar 250 meter. Jalan tersebut menghubungkan dari Dukuh Ngotoko ke Desa Pasedan Kecamatan Bulu di Kabupaten Rembang.

Ada hal menarik dalam TMMD kali ini, karena senangnya, pada Jum’at (09/11) kemarin, Ibu Sarkimah(56) warga RT.01/ RW.08 Dukuh Ngotoko jalan kaki menuju Desa Pasedan. Saat melintasi anggota Satgas yang sedang bekerja di lokasi TMMD, Ibu Sarkimah diberhentikan oleh anggota Satgas TMMD (Praka Kisbandi). Karena merasa kasihan, Praka Kisbandi langsung ambil motor dan mengantarkan Ibu Sarkimah ke Pasedan. Ibu Sarkimah sangat merasakan kebaikan anggota satgas TMMD.

“Sebelum ada bapak-bapak tentara disini, saya biasanya pulang pergi dari Ngotoko ke Pasedan jalan kaki, sejak ada bapak-bapak tentara disini saya sering diantar sampai Pasedan. Keberadaan mereka disini meringankan beban saya,” ucap Sarkimah. Dengan adanya TMMD ia dan warga lainnya bisa menikmati akses jalan yang lebih baik dan memudahkan masyarakat untuk mengangkut hasil kebun. (0720)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button