Home » Daerah » Aceh » Meningkatkan Mutu, Ratusan Guru SD Ikut Workshop

Meningkatkan Mutu, Ratusan Guru SD Ikut Workshop

Penulis : Noviandi Juanda
Editor   : Redaksi

Aceh Timur,Mitratoday.com-Ratusan guru TK/PAUD dan SD Se-Aceh Timur mengikuti Workshop Peningkatan Mutu Pendidikan yang diselenggarakan Kerjasama Apkasi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur Tahun 2020. Kegiatan selama tiga hari ini berlangsung di Aula Serbaguna Idi, 28 – 30 Januari.

Kegiatan dibuka Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM. Thaib, melalui Asisten Administrasi Umum Setdakab Aceh Timur, M. Amin, SH, MH. Hadir antara lain Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri, S.Pd, M.Pd. Pengurus Majelis Pendidikan Aceh (MPA), Koordinator Pengawas (Korwas), Sufiono, Koordinator Wilayah (Korwil) UPTD Idi, Abdul Razak, pejabat Kantor Kemenag Aceh Timur, dan para pejabat dijajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur.

Asisten Administrasi Umum Setdakab Aceh Timur, M. Amin, SH, MH, dalam sambutannya mengatakan, guru merupakan komponen penting dalam keberhasilan penyelenggaraan pendidikan nasional di sekolah. Oleh karenanya, diperlukan guru yang berkualitas dan profesional dalam mendidik anak-anak bangsa dan juga guru diharapkan mampu memotivasi peserta didik untuk membangun karakter positif yang sesuai dengan kepribadiannya.

“Untuk itu perlu dukungan profesionalisme guru dalam mendidik. Guru perlu meningkatkan kompetensi diri dalam mendidik, karena guru adalah pendidik yang bertugas mengembangkan kepribadian dan berkarakter,” ujar M. Amin seraya berharap, melalui pelatihan dan workshop tersebut guru harus mampu meningkatkan mutu secara maksimal dan menerapkannya dalam proses pembelajaran.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri, S.Pd, M.Pd, dalam arahannya mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan itu adalah untuk meningkatkan mutu guru sebagai tenaga pendidik khususnya ditingkat TK/PAUD dan SD. “Melalui kegiatan ini nantinya kita harap guru dan murid lebih mudah memberi dan menerima transper ilmu, sehingga nantinya akan tercapai mutu pelayanan pendidikan yang prima,” ujarnya.

Untuk narasumber yang akan menyampaikan materi selama tiga hari kedepan, Saiful Basri mengatakan, seluruh pemateri berasal dari Asosiasi Pemerimtah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dan yayasan Pendidikan Adihulung Nusantara (YPAN). “Workshop ini diikuti 150 guru TK/PAUD dan 567 guru SD,” sebut Saiful Basri seraya menandaskan, kegiatan itu akan dibagi dalam tiga gelombang.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.