BlitarDaerahHeadline

Menjelang Bulan Suci Ramadhan, Razia Tempat Kos di Blitar Di Galakkan

Pewarta : Novie

Blitar,Mitratoday.com-Menjelang Bulan Suci Ramadhan, agar tercipta suasana kondisi aman dan nyaman di Kota Blitar, khusus di Kecamatan Sananwetan, Muspika melakukan razia tempat kos di wilayah Kecamatan Sananwetan.

Camat Sananwetan, Heru E Pramono SST
Camat Sananwetan, Heru E Pramono SST

Apalagi baru-baru ini Kepolisian berhasil membongkar praktek prostitusi yang di lakukan di tempat kos-kos an yang melibatkan anak di bawah umur.

Camat Sananwetan, Heru E Pramono, SST, Jumat (09/04/2021) menjelaskan bahwa Razia melibatkan TNI-Polri dan Muspika. Ada dua sasaran razia, yakni rumah kos di Kelurahan Sananwetan dan Kelurahan Bendogerit.

“Dari kelurahan Sananwetan tim mendapatkan 15 pasangan dan dari kelurahan Bendogerit 7 pasangan. 22 pasangan yang kami temukan berada dalam satu kamar, tapi tidak bisa menunjukkan dokumen pernikahan yang sah. Bahkan ditemukan disalah satu kamar ada dua cewek satu cowok,” tutur Camat Heru.

Kemudian pasangan yang terciduk, selanjutnya juga langsung diambil tes rapid antibodi. Hasilnya, ada dua orang yang reaktif. Satu dari Sananwetan merupakan warga asli, dan satu dari Bendogerit merupakan pendatang dari Jawa Barat. Mereka yang hasil rapid antibodinya reaktif, langsung dibawa ke Puskesmas Sananwetan untuk menjalani tes PCR.

“Sangat saya sayangkan, di antara yang kami bawa ke kecamatan ini ada sepasang yang masih di bawah umur. Usianya baru 14 tahun, warga Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar. Kami temukan banyak penyalahgunaan rumah kos untuk kegiatan yang tidak benar saat razia,” pungkasnya.

Plt Kasatpol PP Kota Blitar Hadi Maskun mengapresiasi kegiatan yang dilakukan camat Sanan Wetan dan jajarannya. Karena mereka juga mempunyai fungsi pengawasan.

“Saya sangat mengapresiasi razia yang dilakukan Muspika kecamatan Sananwetan. Kami menunggu hasil laporan dan koordinasinya, jika memang ada pelanggaran maka kami akan sanksi pemilik rumah kos sekaligus penghuninya, serta kita juga akan bersama sama melaksanakan razia,” jelas Hadi.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button