BlitarDaerahHeadlinejawa TimurWisata

Menparekraf RI Berharap Pariwisata Bisa Mensejahterakan Masyarakat

Blitar,mitratoday.com – Desa Semen Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar masuk dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia.

Pada Rabu (29/06/2022) Desa Wisata Semen di kunjungi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno.

Kedatangan Menparekraf Sandiaga Uno di sambut Jaranan Barong rampak yang merupakan kesenian Khas Blitar, lalu Mas Menteri sapaan akrab Sandiaga di sambut Bupati Blitar, Hj Rini Syarifah.

Hadir dalam menyambut kedatangan Menparekraf yakni Sekda, Kepala Cabang Bank BCA Blitar, Forkompinda, Kapolres Blitar dan Kapolres Blitar Kota, serta Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Mujib SM.

Sebelum mendengar paparan Pokdarwis Desa Semen terkait Desa Wisata yang masuk dalam 50 besar Desa Wisata terbaik Se – Indonesia, ada yang lucu dari Kepala Desa Semen yang mengundang tawa dari Mas Menteri. Karena kepolosannya dalam berpantun dan pantun dari Kepala Desa Semen membuat suasana menjadi hidup saat mas Menteri menyambung pantun Pak Kades.

“Kita harus tetap menjaga momentum kebangkitan ini, karena tingkat kenaikan kunjungan ke Desa Wisata di Seluruh Indonesia naik 30 persen itu di tengah Pandemi. Ini Berarti 1,1 juta lapangan kerja baru yang ingin kita ciptakan masih bisa di realisasikan, namun ekonomi saat ini mengalami banyak tantangan, harga bahan pokok meningkat,” kata Sandiaga Uno.

“Kami berkomitmen dengan kegiatan Desa Wisata ini ekonomi masyarakat akan terbantu.” Tambahnya.

Terkait Sulit nya Sinyal Di Desa Wisata, Sandiaga Uno mengatakan pihaknya juga laporan kepada Menkominfo untuk membantu programnya terkait Desa Wisata yang kesulitan sinyal dan akses komunikasi.

Terakhir Sandiaga Uno berharap pariwisata bisa menyentuh kepada masyarakat yang ada di lapisan bawah. “Pariwisata bukan untuk masyarakat yang berduit tetapi pariwisata harus bisa mensejahterakan masyarakat,” pungkas Sandiaga Uno.

Bupati Blitar dalam sambutan singkatnya mengucapkant erima kasih kepada Mas Menteri yang sudah dua kali datang berkunjung ke Kabupaten Blitar.

“Pertama pada saat mengunjungi Desa Serang juga terkait Desa Wisata pada Tahun 2021. Pemerintah Daerah Kabupaten Blitar akan terus melakukan pembinaan Desa Wisata agar ekonomi masyarakat di Desa bangkit dan berkembang,” tutup Mak Rini panggilan Akrab Bupati Blitar.

Pewarta : Novi

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button