DaerahSerdang BedagaiSumatera Utara

Menuju Porprovsu, Sergai Gelar Turnamen Sepak Bola U-23 Piala Bupati

Pegajahan,mitratoday.comDalam rangka persiapan menuju Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai menggelar Turnamen Sepak Bola U-23 memperebutkan Piala Bupati tahun 2022.

“Momentum kegiatan ini menjadi ajang seleksi untuk menjaring pemain baru yang potensial. Selain itu, untuk persiapan menghadapi Popdasu yang nantinya dapat membanggakan Kabupaten Sergai di tingkat provinsi maupun nasional,” kata Wabup Sergai, Adlin Tambunan saat membuka Turnamen Sepak Bola U-23 Piala Bupati tahun 2022 di Lapangan PT. Fajar Agung, Desa Bengabing Kecamatan Pegajahan, Jumat (24/6/2022) sore.

Di hadapan para Asisten, Kepala OPD, Camat, Manager PT. Fajar Agung serta Tim yang akan bertanding, Bang Adlin sapaan akrabnya menyampaikan jika seorang pemain sepak bola walaupun sudah memiliki kemampuan yang luar biasa, punya skill yang hebat, tapi kalau tidak dibarengi dengan latihan dan banyaknya mengikuti pertandingan (jam terbang yang tinggi) biasanya akan kurang mantap.

“Upaya menaikkan jam terbang ya dilakukan melalui kegiatan turnamen seperti ini. Selain menunjukkan kemampuan pertandingan sepak bola juga melatih mentalitas dan sportivitas,” ujarnya sembari berharap hasil yang didapat nantinya yang terbaik.

Menang atau kalah sudah pasti dalam pertandingan, namun yang terpenting adalah kebersamaan dalam membangun hubungan kekeluargaan antar sesama kita dan antar kecamatan.

“Ke depannya pemain terbaiknya akan bertemu untuk jadi satu tim dalam memperkuat skuad Kabupaten Sergai,” tandasnya.

Usai membuka kegiatan Wabup Sergai yang tergabung dalam Tim PSWS menghadapi Tim APDESI dan sempat unggul 3-0 di babak pertama.

Selanjutnya pada babak Kedua, Bupati Sergai H. Darma Wijaya yang hadir saat berlangsungnya pertandingan turut tergabung dalam Tim APDESI berhasil mencetak gol memperkecil kedudukan menjadi 3-1 lalu PSWS kebobolan lagi namun di selesaikan dengan gol Wabup di menit Akhir yang menjadikan skor akhir 4-2 untuk kemenangan TIM PSWS.

Sebagai informasi untuk juara 1 akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 10 juta, juara 2 sebesar Rp. 8 juta, juara 3 sebesar Rp. 6 juta dan juara 4 mendapatkan hadiah sebesar Rp. 4 juta.

Selesai bertanding, Bupati Darma Wijaya yang punya hobi olahraga sepak bola ini berpesan kepada seluruh tim untuk tetap menjaga kebersamaan, kekompakkan dan menjunjung tinggi sportivitas.

Bang Wiwiek sapaan akrabnya, menyebut jika dalam olahraga sepak bola itu, timnya harus solid, bermain sportif dan tetap menjaga kebersamaan. “Semoga dalam pertandingan mendatang di tingkat provinsi tim dari Sergai bisa mengharumkan nama daerah,” pungkasnya.

Pewarta : Marwan

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button