BlitarDaerah

Menyambut Tahun Baru Islam, Pemdes Karangsono Blitar Gelar Pengajian Akbar Gus Kautsar dan Cek Sound Cak Percil

Blitar,mitratoday.com – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriyah 1 Muharram 1446 H Pemerintah Desa Karangsono Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar menggelar Pengajian Akbar bersama Gus Kautsar pada Sabtu (06 Juli 2024).

Pengajian Akbar bersama Gus Kautsar ustad muda terkenal ini digelar di lapangan Voly Desa Karangsono Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar.

Kades Karangsono Tugas Nanggollo Yudo Dili Prasetiono atau yang akrab dipanggil Bagas menjelaskan pada Mitratoday, bahwa kegiatan ini bertujuan mengedukasi masyarakat di Blitar bahwasanya sebagai umat Islam kalender nya adalah Hijriyah, dan peringatan tahun barunya hijriah yang Jatuh pada tanggal 1 Muharram.

“Pada kegiatan pengajian Akbar ini juga kami mengemas nya dengan menggelar sosialisasi tentang bahaya narkoba, dan kami akan mendatangkan narasumber dari BNNK Kabupaten Blitar serta Insyaallah dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar sebagai narasumber,” jelas Bagas.

Adapun kegiatan ini pihaknya rangkai dengan sosialisasi tentang penyalahgunaan dan bahaya narkoba, dilanjutkan dengan acara inti Pengajian oleh Gus Kautsar dan dilanjutkan dengan pesta Kembang Api dalam rangka menyambut tahun baru Hijriyah 1 Muharram 1446H.

“Acara ini Insyaallah akan di support oleh GM Cak Percil cs sekaligus kita berkesempatan untuk Cek Sound baru milik Cak Percil dengan Merk top dunia GBL yang belum pernah di cek sound kan oleh Guyon Maton Cak Percil,” ujar Bagas yang juga Ketua Umum Ormas Radja ini.

Harapan kami acara bisa berlangsung dengan meriah namun juga tetap khidmat. Acara ini bisa terlaksana atas kerjasama kami pemerintah desa Karangsono dengan NU ranting Karangsono dan MWC NU Kanigoro.

Pewarta : Novi 

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button