DaerahpendidikanSumatera Utara

Menyongsong New Normal, Kadis Pendidikan Sergai Himbau Sekolah Terapkan Protokoler Kesehatan

Penulis : Marwan

Pantai Cermin,Mitratoday.com-Kadis Pendidikan Serdang Bedagai Drs Jhoni Walker Manik MM meninjau kesiapan sekolah dan menyusun aturan prosedur standard tatanan normal yang baru atau new normal menjelang tahun ajaran baru saat melakukan kunjungan di SDN 104273 di Desa Celawan Kecamatan Pantai Cermin, Rabu (17/06/2020).

Rombongan yang dipimpin Kepala Dinas Pendidikan Sergai Drs Jhoni Walker Manik MM bersama Sekretaris Dinas Pendidikan Batara Rival Hrahap Ap Msi, Kabid Pembinaan SD Sugianto Spd MM, Kabid Pembinaan SMP Sujarwo Spd, Kabid PTK Pujiono, S.Sos.,M.Ap, Ketua dan Sekretaris Dewan Pendidikan Sergai Agus Marwan, Abdul Firman Kursih Serta Korwas Dinas Pendidikan Sergai Charles Pardosi.

Saat tiba di SDN 204273 Desa Celawan Rombongan Disambut langsung Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Pantai Cermin Mariyam SE.Mpd Kepala Sekolah SDN 104273 Desa Celawan Farida Hanum Spd Serta Seluruh Kepala Sekolah SD Se Kecamaran Pantai Cermin.

Kepala Dinas Pendidikan Sergai Drs Joni Walker Manik dalam sambutannya mengatakan bahwa kehadirannya jajaran Dinas Pendidikan Sergai dengan Dewan Pendidikan dalam rangka sisialisasi persiapan tencana belajar di sekolah dalam menyusun aturan prosedur standard tatanan normal yang baru atau new normal serta penerapan protokoler kesehatan Salah satunya mengatur Sesi Waktu belajar bagi siswa didik nantinya.

Kadis Jhoni Walker Manik menambahkan sejak mewabahnya Virus Corona (Covid-19) di indonesia dan masyarakat dihimbau untuk mengikuti Protokoler kesehatan Sesungguhnya adalah bagian dari Program GCL (Green, Clean and Life) yang sebelumnya Program tersebut sudah diterapkan di sekolah SD,SMP di Serdang Bedagai.

“Salah satu tujuannya untuk menjaga kebersihan dan Kesehatan dilingkungan Sekolah diantara program tersebut Sekolah Menyediakan Wastafel, Sanitizer kepada Guru dan Siswa dan Alhamdulillah Program GCL ini berhasil diterapkan di Sekolah SD,SMP di Serdang Bedagai’ Program GCL ini jauh hari sudah kita terapkan di Sekolah sebelum mewabahnya Virus Corona (Covid-19) dan program ini kebetulan sejalan dengan Protokoler Kesehatan,” Sebut Jhoni Walker.

Lebih Lanjut Disampaikan Kadis Jhoni Walker menjelaskan Saat ini Dalam penetapan pembukaan belajar dikelas selama perapan tatapan normal baru ( New normal) masih menunggu intruksi dari kementerian Pendidikan,”Saat ini Dinas pendidikan Sergai sedang menunggu petunjuk dari Kemendikbud mengenai arahan sistem pembelajaran pada masa ajaran baru tahun 2020/2021.”Tandasnya.

“Sedangkan Untuk Penetapan Pembukaan Sekolah untuk zona hijau dan kuning informasi dari kementeriaan pendidikan masuk di bulan Desember 2020 Sementara Daerah yang masuk Zona merah termasuk Kita di Serdang Bedagai masuk Zona merah menunggu informasi lanjutan dari Kementerian Pendidikan.”Tambahnya.

Sebelumnya Ketua Dewan Pendidikan Sergai Agus Marwan mengatakan dalam menghadapi wabah covid-19 ini guru dan kepala sekolah untuk tetap menjaga kesehatan guna menghadapi situasi new normal persiapan belajar disekolah ajaran baru Tahun 2020-2021.

“Saat ini pemerintah melalui kementeriaan pendidikan merenvanakan belajar langsung di zekolah menghadapi New normal tentunya diprioritaskan bagi sekolah yang berada di daerah zona kuning dan hijau Covid-29.”Ungkapnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 104273 Desa Celawan Farida Hanum Spd mengucapkan rasa haru dan bangga atas kehadiran Kepala Dinas Pendidikan Sergai Bapak Drs Jhoni Walker Manik beserta Rombongan datang di Sekolahnya dan suasana ini menurutnya sanggat luar biasa dan menambah motivasi saya bersama guru kedepan.

Selanjutnya Korwil Dinas Pendisokan Pantai Cermon Maryam SE.Mpd memberikan apresiasi kepada Jajaran dinas Pendidikan Sergai dalam rangka sosialisasi bwlahar disekolah serta Protokoler kesehatan menyongsong prosedur standard tatanan normal yang baru atau new normal,” Sosialisasi ini sangat membantu kami kedepan dalam persiapan menyusun aturan prosedur standard tatanan normal yang baru atau new normal menjelang tahun ajaran baru nantinya.” Terang Korwil Maryam, SE Mld.

Sementara iru Ditempat yang Sama Kepsek Farida Hanum Spd melaporkan bahwa sejak berdirinya sekolah SDN 104273 tahun 1975 jumlah Siswa Didik Sekolah Sebanyak 76 orang Jumlah Guru 7 orang, guru PNS ada 3 Orang dan 4 orang guru honorer,”Dan Alhamdulillah SDN 204273 Tahun ini menerima bantuan Rehab RKB 3 Lojal Serta mendapat bantuan Gedung Jamban pada Tahun 2019,” pungkas Farida.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button