Merasa Tak Dipedulikan, Warga Sukamerindu Mintak Dewan Sidak

Bengkulu, mitratoday.com – Terkait dengan keluhan warga dan Empat kepala kerukunan Tetangga (Ketua RT) yang memohon Drainase, siring dan jalan mereka diperbaiki. Warga dan ketua RT. 06,08, 09 dan Ketua RT. 15 Kelurahan Sukamerindu Kecamatan Sungai Serut sangat mengharapkan adanya perbaikan jalan dan saluran Drainase air.

Saat Diwawancarai Ketua Rt:08 Kelurahan Sukamerindu Nawardi Mengatakan, mereka sangat kecewa dengan Pemerintah terkait hampir bertahun tahun jalan kami tidak pernah diperbaiki, padahal semua jalan dikelurahan yang lain semuanya sudah diperbaiki.

“Untuk kelurahan kami sendiri khususnya di Rt:08 tidak pernah diperbaiki, kami sangat merasa iri dengan jalan-jalan yang lain dan kami juga merasa sepertinya Kelurahan kami  tak dihiraukan,” papar Nawardi.

“Dan apalagi sekarang Bapak Helmi Hasan kembali menjabat sebagai walikota untuk periode tahun 2018-2023. Kami dari warga Rt:08 sangat berharap jalan kami bisa diperbaiki, dikarenakan jalan kami sudah rusak dan berlubang, lebih kurang 100 meter dari jalan besar ada rumah ibadah yaitu masjid Awaludin. Sekitar 15 meter Rt 08 sangat berdekatan dari Balai kota, kami ini tetangga bapak,” ungkap Nawardi selaku ketua RT 08 kelurahan Sukamerindu.

Saparuddin warga setempat, Jumat (2/11/2018) menyebutkan, Kami selaku Warga Rt 08, kelurahan Sukamerindu, Kecamatan Sungai Serut sangat berharap sekali bahwa jalan, Siring kami secepatnya bisa diperbaiki dikarenakan apabilah hujan sedikit otomatis jalan yang berlubang digenangi air.

“Pemerintah Kota Bengkulu sangat dinantikan warga terutama warga Kelurahan Kami untuk membuat jalan sehingga warga memiliki akses jalan yang baik,” jelas dia.

Disisi Iain Ameng selaku ketua Pemuda setempat juga berharap kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu, sangat berharap sekali kepada anggota dewan terutama dapil Satu (1) Kecamatan Sungai Serut, Teluk segara dan muara Bangkahulu melaku Sidak ke lokasi Rt:08 tersebut.

“Saya selaku ketua pemuda sangat mengharapkan kepada dewan kota bisa langsung ketempat lokasi. Dan Kami sangat berharap sekali kepada anggota Dewan segara mengusulkan jalan dan Siring kami untuk aggaran 2019 yang akan datang,” kata Ameng.

Ameng juga melanjutkan, Skala prioritasnya terkait adanya jalan yang rusak apa lagi didalam adanya rumah ibadah seperti Masjid, maka dari itu Saya sangat berharap kepada Pemerintah terkait dapat didahului. Karena ini akses orang untuk kesitu. Semoga menjadi skala prioritas untuk anggaran berikutnya.

“Dan semoga apa yang pernah dibicarakan oleh Bapak Walikota tentang misi dan visinya 1000 jalan mulus, semoga Rt:08 dapat merasakannya ditahun 2019 yang akan datang,” pungkas Ketua Pemuda Sukamerindu. (Rilis Trp/Dian)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.