DaerahHeadlineMalang

Minim Anggaran, Lima Atlet Sepeda Kabupaten Malang Siap Ukir Prestasi Di Porprov Jatim

Malang,mitratoday.com – Spirit untuk meraih prestasi tinggi di canangkan Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia Kabupaten Malang, Arbani Mukti Wibowo kepada 5 atlet sepeda.

5 atlet sepeda Kabupaten Malang tersebut bakal ambil bagian di ajang Porprov Jawa Timur ke VII tahun 2022. Rencananya mereka akan mengikuti empat kategori lomba balap sepeda yang di selenggarakan di dua kota masing-masing Lumajang dan Jember.

“Ada empat kategori yang kita ikuti,” kata Arbani, Kamis (23/6/2022).

Ia melanjutkan sejumlah persiapan telah dilakukan atlet sepeda tersebut diantaranya TC selama beberapa hari di Singosari. Waktu TC itu sendiri lanjut Arbani terbilang sangat pendek. Kendati demikian dirinya menilai meski pendek kelima atlet tersebut sangat serius mengikuti TC tersebut.

“Melihat semangat mereka (atlet) kami sebagai pengurus ISSI sangat optimis bisa meraih prestasi di Porprov Jatim kali ini. Meski diakui untuk menuju prestasi persiapannya pendek dan dukungan anggaran yang sangat minim,” ulas Arbani Mukti Wibowo.

Ia menambahkan untuk berlaga diajang Porprov ini, pihaknya mendapatkan dukungan dana dari KONI Kabupaten Malang sebesar Rp 8 juta saja. Dana sebesar itu lanjut Kadis DP3A ini digunakan untuk ongkos transport atlet dan pelatih selama berlaga.

Sedangkan untuk keperluan lainnya selama TC seperti makan dan suplemen atlet pihaknya harus merogoh kocek pribadi jutaan rupiah.

“Meski dengan dukungan dana minim namun gak mengurangi semangat untuk mendulang prestasi, harapannya sih satu medali emas, syukur jika bisa lebih,” tandas Arbani Mukti Wibowo.

Arbani juga mengungkapkan terima kasih karena masih ada saja donatur yang sangat peduli dengan perjuangan para atlet dengan memberikan sumbangan.

“Tidak hanya sekedar sumbangan uang, tapi ada juga donatur yang meminjami sepeda kepada atlet untuk berlaga diajang Porprov tersebut.” Tandasnya.

Rencananya, urai Arbani atlet sepeda ISSI tersebut akan berangkat kamis siang ke Kota Lumajang dan Jember. Karena sesuai jadwal cabor Balap Sepeda tersebut akan diselenggarakan ditanggal 25 – 27 Juni 2022 mendatang, dan di kategori balap sepeda lainnya tutur Arbani akan diselenggarakan tanggal 2 Juli 2022.

“Mohon dukungan masyarakat agar kami bisa mendulang prestasi di ajang Porprov Jatim kali ini,” pungkas Arbani Mukti Wibowo.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button